Kompas.com - 06/05/2013, 06:59 WIB
EditorBenny N Joewono

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebanyak 43.254 pelajar tingkat sekolah dasar (SD) di Papua siap mengikuti ujian akhir nasional (UAN) yang akan mulai berlangsung Senin (6/5/2013), demikian dikata Kepala Dinas Pendidikan Papua James Modouw. Ia mengatakan, ke-43 ribu siswa itu akan mengikuti UAN di 1.995 sekolah yang tersebar di 29 kabupaten dan kota.

Selain pelajar SD, UAN yang akan berlangsung hingga 9 Mei itu juga akan diikuti 18 pelajar SD luar biasa yang berada di tiga kabupaten kota yakni Kota Jayapura, Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kab.Nabire.Sedangkan peserta pejar paket A yang akan mengikuti UAN tercatat 1.689 yang tersebar di 20 kabupaten/kota atau di 136 sekolah.

Menurutnya, hingga saat ini seluruh SD di Papua sudah siap mengikuti UAN dan soal-soal sudah berada di kabupaten/kota masing masing. "Hingga saat ini belum ada laporan tentang hambatan dalam pendistribusian soal ujian," kata James Modouw, Minggu (5/5/2013).

Beberapa pelajar yang ditemui Antara mengaku sudah siap mengikuti UAN yang akan mulai dilaksanakan Senin (6/5). "Insya Allah saya sudah siap untuk mengikuti ujian," aku Dinda pelajar SD Persit Kota Jayapura.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X