Kompas.com - 06/05/2013, 09:38 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Lebih dari empat juta siswa sekolah dasar (SD) seluruh Indonesia sedang bersiap melakukan ujian nasional (UN). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh kembali mendatangi beberapa sekolah yang menjadi lokasi peserta UN, yaitu SD Negeri 10 Pagi Jakarta.

"Saya berharap para guru ini menjalankan dengan baik tugasnya. Anak-anak juga dapat konsentrasi dan mengerjakan dengan jujur," kata Nuh saat melakukan inspeksi dadakan di SD Negeri 10 Pagi, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, siswa SD tercatat sebanyak 4.139.533. Sementara itu, siswa madrasah ibtidaiyah sebanyak 467.459 siswa, SD Luar Biasa sebanyak 3.189 siswa, dan yang mengikuti ujian kesetaraaan sebanyak 30.243 siswa.

Ia juga menjelaskan bahwa naskah soal untuk UN SD terpantau lancar pengerjaan dan distribusinya. Ia bersyukur tidak ada masalah dengan pencetakan dan pendistribusian karena memang secara keseluruhan dipegang oleh daerah.

"Jakarta dan seluruh provinsi sejak kemarin dimonitor secara umum sisi naskah siap sampe lokasi," ujar Nuh.

"Sukses dan semoga lancar pelaksanaan ujian nasional untuk SD ini serta tidak ada kendala di lapangan," tandasnya.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.