Kompas.com - 11/05/2013, 13:47 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

MADIUN, KOMPAS.com- Politeknik Negeri Madiun di Kota Madiun, Jawa Timur, yang sebelumnya merupakan sekolah swasta dengan nama Politeknik Madiun, Sabtu (11/5/2013), diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Menteri Pendidikan Mohammad Nuh.

Dalam kesempatan itu, Nuh mengatakan ada banyak alasan kenapa Politeknik Madiun dijadikan sekolah negeri. Salah satunya supaya menjadi pusat pendidikan unggulan di wilayah Jawa Timur bagian barat.

Alasan lain, supaya pemerintah turut bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan pendidikan, tanpa bermaksud meremehkan kemampuan pihak swasta.

Politeknik Negeri Madiun ini akan melengkapi politeknik sebelumnya di Jatim. Selain Madiun, pemerintah telah membangun Politeknik Negeri Banyuwangi dan Madura.

"Tujuannya supaya memberikan akses pendidikan vokasi lebih mudah kepada anak-anak dari daerah sehingga mereka tidak harus keluar daerah untuk sekolah. Selain itu memunculkan kebanggaan sbg warga Madiun supaya tidak lepas antara akar intelektual dengan akar emosionalnya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.