Kompas.com - 11/05/2013, 14:50 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Gerakan mengajak anak Indonesia untuk melek science kembali akan dilakukan oleh Robotic Explorer, Minggu (12/5/2013) besok, di Central Park Jakarta Barat. Dalam kesempatan itu, tim Robotic Explorer akan mengajak 1.070 anak dari 21 SLB (sekolah luar biasa) dan 2 sekolah inklusi se-Jakarta Barat untuk merakit robot bersama-sama.

"Potensi anak-anak kita sangat bagus untuk dibentuk mulai usia 3-9 tahun. Semua pengetahuan dan hal-hal baik yang diberikan di usia puncak tersebut, akan meningkatkan kemampuan dan kreativitas mereka," ujar Direktur Robotic Explorer, Jully Tjindrawan, Sabtu (11/5).

Mereka akan dilatih merakit sepeda, gedung, dan mobil. Apapun kondisi anak, baik kurang atau berbeda secara fisik, menurut Jully tetap bisa membuat robot.

Robotic Explorer, lembaga pendidikan dan pelatihan yang berdiri tahun 2005 tersebut memiliki program kerja memopulerkan dan mendidik anak usia TK-SMA untuk mengenal dan bisa membuat robot.

Sejak berdiri, sudah 200-an sekolah yang dilatih dan diarahkan untuk mengenal robot. Salah satunya membuat laboratorium robotic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X