Kompas.com - 13/05/2013, 06:50 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi internasional generasi muda Indonesia.

"Sekali lagi saya bangga nama Indonesia kembali harum di kancah Internasional karena generasi muda kita," unggah Presiden di akun jejaring sosial Twitternya, @SBYudhoyono, Minggu (12/5/2013) malam.

Ia merujuk pada keberhasilan generasi muda Indonesia di dua ajang kompetisi internasional.
"Indonesia berjaya pada dua ajang internasional. Himawan Wicaksono dinobatkan sebagai Absolute Winner pada Olimpiade Fisika Asia."

Indonesia, tambah Presiden, juga mendapatkan tiga medali emas pada kejuaraan Taekwondo Asia ke-11 yang diselenggarakan di Myanmar, Sabtu (11/5/2013).

Sebelumnya, pada bulan April, Presiden Yudhoyono juga mengapresiasi prestasi putra putri Indonesia dalam perlombaan bergengsi, Konferensi Ilmuwan Muda Internasional di Bali yang diikuti 23 negara melalui akunnya.

"Melody, Mariska, dan enam pelajar lainnya meraih medali dan awards dalam International Conference of Young Scientists di Bali. Saya bangga," tulis Presiden.

Ia kemudian mengimbau seluruh anak Indonesia untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Sejak meluncurkan secara resmi akun Twitternya pada Sabtu (13/4/2013) Presiden Yudhoyono melalui akun Twitternya telah menyampaikan sejumlah pemikiran dan keputusannya terkait sejumlah hal secara langsung kepada pengikutnya yang telah mencapai 2.017.696 orang.

Kalangan masyarakat juga menyambut baik akun Twitter Presiden Yudhoyono, @SBYudhoyono, dengan harapan bisa menyampaikan keluhan secara langsung dan dapat ditanggapi secara langsung pula oleh Presiden di sela-sela kesibukannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.