Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Bangga atas Prestasi Generasi Muda

Kompas.com - 13/05/2013, 06:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi internasional generasi muda Indonesia.

"Sekali lagi saya bangga nama Indonesia kembali harum di kancah Internasional karena generasi muda kita," unggah Presiden di akun jejaring sosial Twitternya, @SBYudhoyono, Minggu (12/5/2013) malam.

Ia merujuk pada keberhasilan generasi muda Indonesia di dua ajang kompetisi internasional.
"Indonesia berjaya pada dua ajang internasional. Himawan Wicaksono dinobatkan sebagai Absolute Winner pada Olimpiade Fisika Asia."

Indonesia, tambah Presiden, juga mendapatkan tiga medali emas pada kejuaraan Taekwondo Asia ke-11 yang diselenggarakan di Myanmar, Sabtu (11/5/2013).

Sebelumnya, pada bulan April, Presiden Yudhoyono juga mengapresiasi prestasi putra putri Indonesia dalam perlombaan bergengsi, Konferensi Ilmuwan Muda Internasional di Bali yang diikuti 23 negara melalui akunnya.

"Melody, Mariska, dan enam pelajar lainnya meraih medali dan awards dalam International Conference of Young Scientists di Bali. Saya bangga," tulis Presiden.

Ia kemudian mengimbau seluruh anak Indonesia untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Sejak meluncurkan secara resmi akun Twitternya pada Sabtu (13/4/2013) Presiden Yudhoyono melalui akun Twitternya telah menyampaikan sejumlah pemikiran dan keputusannya terkait sejumlah hal secara langsung kepada pengikutnya yang telah mencapai 2.017.696 orang.

Kalangan masyarakat juga menyambut baik akun Twitter Presiden Yudhoyono, @SBYudhoyono, dengan harapan bisa menyampaikan keluhan secara langsung dan dapat ditanggapi secara langsung pula oleh Presiden di sela-sela kesibukannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com