Kompas.com - 14/05/2013, 13:23 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun pertama penyelenggaraan pertemuan perusahaan-alumni Perancis, sebanyak 40 perusahaan dari berbagai sektor hadir meramaikan jejaring dan bursa kerja Indonesia-Perancis. Meski tidak menargetkan banyak pengunjung, kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Perancis.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuze, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas inisiatif dari Kedutaan Perancis yang dalam hal ini adalah Institut Francais Indonesie (IFI). Munculnya inisiatif ini lantaran banyaknya kebutuhan informasi dari masyarakat terkait dengan pendidikan dan perusahaan Perancis maupun Indonesia.

"Tidak hanya perusahaan saja yang datang. Dari politeknik sampai sekolah menengah kejuruan juga ikut meramaikan," kata Corinne di Grand Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Dalam kesempatan ini, juga hadir orang-orang yang kompeten di bidangnya masing-masing sehingga pengunjung dapat berkonsultasi langsung. Beberapa perusahaan Perancis yang berkontribusi besar di Indonesia yang membuka kesempatan dalam ajang ini adalah Danone, Sophie Martin dan Total.

"Banyak kesempatan yang sebaiknya tidak disia-siakan di sini. Manfaatkan waktu untuk konsultasi dan raih peluang yang ada," tandasnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X