Kompas.com - 14/05/2013, 18:24 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait hasil investigasi soal pelaksanaan yang dilakukan Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh di Jakarta, Selasa (14/5/2013), mengatakan sudah menerima laporannya.

Nuh mengakui memang ada rekomendasi untuk memberhentikan pejabat lain selain Kepala Balitbang Khairil Anwar Notodiputro.

Pada jumpa pers hasil investigasi pelaksanaan UN, Senin kemarin, Mendikbud hanya menyampaikan rekomendasi Itjen Kemdikbud untuk memberhentikan Kepala Balitbang.

Adapun pejabat lain di Kemdikbud ataupun di dinas pendidikan di daerah dan perguruan tinggi tidak dibuka.

Menurut Nuh, dirinya masih menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakan rekomendasi Itjen Kemdikbud.

Apalagi, pejabat yang bersangkutan terkait masalah teknis yang masih dibutuhkan untuk menuntaskan pelaksanaan UN yang memasuki tahap penilaian.

Informasi yang mengemuka, pejabat yang direkomendasikan Itjen Kemdikbud untuk diberhentikan adalah Kepala Puspendik dan pejabat terkait tender UN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah pegawai di Kemdikbud yang direkomendasikan bisa bertambah lagi jika investigasi soal tender dan percetakan selesai.

"Kami menuntut bukan hanya Kepala Balitbang yang diberhentikan. Ketua BSNP sebagai pelaksana UN berdasarkan regulasinya juga harus mundur dan akhirnya Mendikbud pun harus mundur. Karena kesalahan bawahan, etikanya dipertanggungjawabkan oleh atasan," kata Iwan Hermawan, Sekretaris Jenderal Federasi Guru Independen Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.