UGM dan Ideosource Buka Program Inkubasi Startup

Kompas.com - 20/05/2013, 13:29 WIB
EditorReza Wahyudi

Shutterstock

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Program Diploma Komputer dan Sistem Informasi, menjalin kerjasama dengan perusahaan pemodal ventura Ideosource untuk menyelenggarakan program inkubasi perusahaan rintisan ( startup) di bidang IT, internet, dan mobile.

Ini merupakan upaya membangun jembatan antara dunia kampus, teknologi, kewirausahaan, pasar, dan investor.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Ketua Pengelola Program Diploma Komsi, Sekolah Vokasi UGM Sigit Priyanta, mengatakan, program Inkubasi startup ini menunjukkan komitmen Sekolah Vokasi UGM dalam membantu terciptanya wirausaha di bidang teknologi untuk yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan memberikan akses kepada investor untuk skalabilitas perusahaan.

Dalam program inkubasi yang berlangsung hingga akhir 2013 nanti, para startup akan diberi kesempatan mendapat fasilitas co-working space di Yogyakarta, mentorship untuk pengembangan produk dan strategi pasar, serta kesempatan mendapatkan akses investasi. Program inkubasi akan dibimbing langsung oleh tim dari Sekolah Vokasi UGM, Ideosource, dan juga para praktisi terkait,

Untuk keperluan tersebut, maka diselenggarakan “ Startup Challenge for UGM Community” dimana para startup yang hendak atau sudah didirikan oleh mahasiswa, alumni, dosen, karyawan dari semua fakultas di UGM dapat mendaftarkan diri di tautan ini dan konfirmasi via email ke: startup.ugm@gmail.com paling lambat 30 Juni 2013.

Kemudian, akan ada seleksi para finalis yang berhak melakukan pitching di depan tim seleksi pada bulan Juli 2013. Para pemenang berhak mengikuti program inkubasi startup hingga akhir 2013, serta akan dipilih pemenang favorit yang berhak mendapat hadiah MacBook Air.

“Kami memandang kampus dan civitas akademika adalah elemen penting dalam ekosistem industri teknologi, sehingga penting bagi kami untuk terjun langsung menemukan dan mengembangkan startup yang berasal dari kampus," ujar Andrias Ekoyuono, VP Business Development Ideosource. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X