Yuk Latihan Berwirausaha Sejak Sekarang...

Kompas.com - 20/05/2013, 17:59 WIB
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Meskipuntidak memiliki latar belakang pendidikan terkait ekonomi, tidak ada salahnya melatih diri untuk berwirausaha. Untuk menciptakan bibit-bibit muda yang siap membawa masa depan ekonomi Indonesia menjadi lebih bersaing, mental dan keahlian berwirausahagenerasi muda  perlu dilatih sejak dini.

Tak ada kata terlambat untuk berwirausaha. Di masa depan, dibutuhkan para sarjana yang mampu menciptakan lapangan kerja. Jadi, tidak hanya sekadar menjadi sarjana yang mencari kerja.

"Kita semua tahu, bahwa wirausaha telah menjadi salah satu pendorong perekonomian negara, oleh karena itu jadilah wirausahawan yang mampu menciptakan ribuan pekerjaan dan mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya," kata Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unas, Herry Krisnandi, di Jakarta.

Semangat ini mendasari keputusan para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nasional untuk mengusung tema "Kewirausahaan" dalam Economic Fair 2013. Ketua Pelaksana Economic Fair 2013, Andika, berharap kegiatan tahun ini bisa menciptakan dan melahirkan wirausahawan - wirausahawan muda yang sukses dan handal dari kampusnya.

"Economic Fair merupakan acara tahunan yang sudah diadakan sejak tahun 1990, dengan tema yang berbeda-beda tiap tahunnya. Kali ini, kami mengangkat tema "Kewirausahaan", karena trennya banyak wirausaha muda yang sukses, jadi mudah-mudahan bisa menginspirasi mahasiswa untuk mengikuti langkah sukses mereka," ungkapnya.

Dalam acara yang digelar selama empat hari pada akhir Maret lalu itu, hadir wirausahawan muda pendiri rumah makan "Pecel Lele Lela", Rangga Umara.

Yuk, mulai latihan berwirausaha...

 

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X