Kompas.com - 20/05/2013, 19:39 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

PONTIANAK, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan, tahun ini pemerintah menyiapkan 60.000 beasiswa untuk calon mahasiswa dari kalangan kurang mampu. Nuh mengingatkan, mereka harus diterima merata di semua program studi, termasuk program studi yang favorit.

"Jangan sampai mereka hanya diterima di program studi tidak favorit, tetapi juga harus diterima merata di program studi favorit seperti kedokteran," kata Nuh dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Tanjungpura (Untan) dalam rangka Dies Natalis ke-54, Senin (20/5/2013).

Menurut Nuh, penerima beasiswa akan dijaring menggunakan program Bidik Misi sebanyak 52.000 orang. Sisanya akan dijaring menggunakan program lain, termasuk yang diusulkan oleh perguruan tinggi dan rekomendasi dari kepala daerah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.