Kompas.com - 24/05/2013, 13:50 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Banyak sekolah menengah kejuruan di Jambi kesulitan permodalan untuk mengembangkan karya inovatif. Minimnya dana juga mempersulit sekolah mengurus hak paten. Hal ini dikemukakan sejumlah pengelola SMK dalam acara Gebyar SMK se-Provinsi Jambi di Rabu (22/5).

Dalam pameran, ada banyak karya terbaru siswa dan guru SMK. Sebagai contoh, SMKN 3 Kota Jambi menciptakan jemuran antihujan, mesin penggiling pelepah sawit.

SMK Praskab menghasilkan mobil dan motor berbahan bakar modifikasi untuk gas dan premium. Adapun SMKN 4 Kabupaten Tebo menciptakan mobil gokar bermesin pemotong rumput. (ITA)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.