Kompas.com - 27/05/2013, 14:16 WIB
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Penerapan Kurikulum 2013 seharusnya tidak hanya di sekolah-sekolah dengan akreditasi A. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harusnya menjangkau sekolah dengan berbagai tingkatan dan tersebar di sejumlah pulau supaya perubahan kurikulum ini teruji meningkatkan mutu pendidikan.

”Para wakil rakyat harusnya memikirkan juga manfaat dari Kurikulum 2013, bukan hanya menyoroti besarnya anggaran kurikulum dan akan menyetujuinya jika anggaran Kurikulum 2013 telah turun,” kata Jimmy Paat dari Koalisi Pendidikan di Jakarta, Minggu (26/5/2013).

Permasalahan Kurikulum 2013 tidak hanya terletak pada anggarannya yang naik turun, tetapi substansi dan proses pembuatannya. (ELN)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.