Kompas.com - 27/05/2013, 20:11 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 3.318 calon mahasiswa berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Mereka terpilih dari total 69.000 pendaftar.

Demikian diungkapkan Direktur Akademik UGM, Sri Peni Wastutiningsih, Senin (27/5/2013) di Yogyakarta.

"Dalam SNMPTN tahun ini, program pendidikan (prodi) dengan tingkat seleksi tertinggi adalah prodi gizi kesehatan, teknologi informasi, ilmu computer, keperawatan, dan pendidikan untuk kelompok IPA. Untuk kelompok IPS prodi dengan tingkat seleksi tertinggi adalah prodi manajemen, pariwisata, sastra Inggris, akuntansi, dan ilmu hubungan internasional," ujar Sri.

Meski proses SNMPTN sudah berakhir, para pelamar yang belum berhasil lolos masih berkesempatan mencoba lagi lewat  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi mandiri UGM. Untuk SBMPTN, UGM masih menerima 1.997 mahasiswa, sedangkan untuk seleksi mandiri sebanyak 1.331 mahasiswa.            

"Pendaftaran SBMPTN masih berlangsung sampai tanggal 7 Juni 2013 mendatang, dengan waktu pelaksanaan tes tertulis tanggal 18-19 Juni 2013. Kemudian untuk tes seleksi mandiri UGM pendaftarannya sampai 20 Juni 2013 dengan waktu tes 7 Juli 2013," kata Sri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.