510 Siswa Bakal Memperoleh Dana BSM

Kompas.com - 03/06/2013, 07:06 WIB
EditorBenny N Joewono

JAMBI, KOMPAS.com  Sebanyak 510 orang siswa dari berbagai SMA sederajat di Kabupaten Sarolangun, Jambi, diajukan ke pemerintah pusat untuk memperoleh dana Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman, ketika dihubungi, Minggu, pemberian dana BSM ini merupakan salah satu langkah yang diambil pemerintah guna meringankan beban biaya pendidikan bagi para pelajar.

Dinas Pendidikan Sarolangun hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Kemendikbud terkait petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis terkait pemberian dana BSM ini. "Ada juga dana BSM untuk SMK. Data nama-nama para siswa telah kita ajukan, mudah-mudahan hasilnya positif," ujar Lukman, Minggu (2/6/2013).

Meski begitu, Lukman belum dapat memastikan jumlah atau besaran dana yang bakal diterima para siswa, mengingat pihaknya belum menerima informasi detail dari pemerintah pusat. "Berapa pun bantuan dari pemerintah nanti dipastikan akan disalurkan sesuai dengan ketentuan dan tidak ada pemotongan," ujarnya.

Ia menjelaskan, Dinas Pendidikan Sarolangun telah mengajukan 510 orang siswa yang diambil dari 14 sekolah SMA/MA sederajat se-Kabupaten Sarolangun. Lukman juga menyatakan pengajuan ratusan calon nama penerima BSM telah melalui proses verifikasi dan sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan selama ini.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X