Unas Kembali Perluas Kerja Sama dengan Korea

Kompas.com - 14/06/2013, 14:35 WIB
Penulis M Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Universitas Nasional (Unas) terus memperluas kerja sama pendidikan tinggi dengan universitas-universitas di luar negeri, baik dari Eropa, Amerika, maupun Asia. Bulan ini, Unas kembali menjalin kerja sama baru dengan Far East University, yaitu salah satu perguruan tinggi di Korea.

“Kedatangan delegasi Far East ini untuk menandatangani nota kesepahaman yang telah dibahas beberapa waktu sebelumnya. Mereka juga akan mendiskusikan beberapa poin penting terkait kerja sama ini,” kata Kepala Divisi Kerja Sama Luar Negeri Unas, Dra. M.A. Inez Sapteno, dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Pada kunjungan Rabu (5/6/2013) lalu itu beberapa delegasi Far East University yang hadir meliputi Prof Yun Kim dan Prof Soo Dong Moon (ahli energi solar), anggota staf Kantor Internasional, Dong Joon Lee, dan Vice President PT Korindo, Mr Moo Chung. Hadir sebagai tuan rumah Dekan Fakultas Ekonomi Unas Suryono Efendi, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, Drs. Evert Haryanto Hilman, Dekan Fakultas Teknik dan Sains Ir Ajat Sudrajat, serta Direktur Akademi Bahasa Asing Nasional Drs H Agung Prawoto.

Ada tiga hal penting dibahas secara mendetail terkait kerja sama dan penandatanganan nota kesepahaman tersebut. Salah satunya adalah program beasiswa dalam seminar Global Leadership Training Program, dan program kredit transfer bagi mahasiswa.

“Nota kesepahaman ini akan berjalan selama lima tahun sejak 2013 hingga 2018. Bahkan, dalam waktu dekat ini pihak Far East telah menawarkan kami untuk menyeleksi mahasiswa Unas yang akan dikirimkan dalam program seminar global leadership di Korea selama satu setengah bulan,” kata Inez.

Melihat besarnya peluang kerja sama tersebut, Kantor Kerja Sama Internasional Unas berharap, pimpinan fakultas dan akademi dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, khususnya bagi para mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan kemauan tinggi untuk menempuh studi di luar Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X