Siapa yang Beruntung Raih "Yamaha Music Scholarship in Asia 2013"?

Kompas.com - 27/06/2013, 22:12 WIB
Empat penerima Yamaha Music Scholarship 2013 di Indonesia tahun ini adalah Yosephine Angkawibowo M, Fariz Elka Prawira, Raden Riyandi Anda Putra, serta Kezia Amelia Angkadjaja. Dok. Yamaha Musik IndonesiaEmpat penerima Yamaha Music Scholarship 2013 di Indonesia tahun ini adalah Yosephine Angkawibowo M, Fariz Elka Prawira, Raden Riyandi Anda Putra, serta Kezia Amelia Angkadjaja.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung aktivitas musisi muda yang potensial di Indonesia, PT Yamaha Musik Indonesia Distributor kembali menyelenggarakan program Yamaha Music Scholarship in Asia 2013. Program tahunan ini memberikan beasiswa bagi siapa saja tanpa batasan umur, yang memiliki bakat luar biasa di bidang musik.

Didukung oleh Yamaha Music Foundation, informasi program beasiswa mulai disebar pada April 2013 lalu dan sebanyak 46 orang terdaftar mengikuti program beasiswa ini untuk periode 2013.

"Uudisinya sudah selesai dilaksanakan bulan ini. Pendaftar diminta menampilkan satu lagu, kemudian mengikuti sesi wawancara," ujar Sri Yamawati, PR Department PT Yamaha Musik Indonesia Distributor dalam siaran pers kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Sri mengatakan, total beasiswa ini senilai 800.000 yen yang diberikan kepada 4 orang penerimanya. Beasiswa ini dapat digunakan untuk segala aktivitas meningkatkan kemampuan musikal si penerima.

"Contohnya untuk mengejar gelar diploma atau sarjana musik, mengikuti kursus singkat musik atau membeli alat musik yang dibutuhkan," ucapnya.

Yamaha Music Scholarship in Asia dimulai pada 2001. Sebanyak 8 negara yang tergabung dalam program ini meliputi Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Hongkong, China, Korea, serta Indonesia, dengan total penerima beasiswa sampai 2012 lalu mencapai 582 orang.

"Dari jumlah itu, 27 orang diantaranya berasal dari Indonesia," ujar Sri.

Adapun penerima Yamaha Music Scholarship 2013 di Indonesia tahun ini adalah:
- Yosephine Angkawibowo M (20 tahun/piano/mahasiswa Universitas Pelita Harapan).
- Fariz Elka Prawira (24 tahun/piano/Guru piano Yayasan Musik Indonesia).
- Raden Riyandi Anda Putra (16 tahun/drum/Siswa SMA Yasporbi Pancoran).
- Kezia Amelia Angkadjaja (23 tahun/Violin/ Pemain Biola & Dosen UPH college).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X