Kompas.com - 01/07/2013, 02:06 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
EditorBNJ


PALEMBANG, KOMPAS.com - Penerapan program kuliah gratis di Sumatera Selatan perlu rancangan dasar hukumnya terlebih dahulu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Widodo di Palembang, Minggu pihaknya perlu menyiapkan bahan akademik yang akan dibahas bersama dengan Komisi V DPRD Sumatera Selatan.

"Kemudian perlu dilakukan survei ke perguruan tinggi untuk mendapatkan angka-angka berapa besaran yang bisa diterima semua pihak," kata Widodo, Minggu (30/6/2013).

Ia menuturkan, program kuliah gratis ini kalau di Indonesia dirinya belum pernah mendengar daerah yang telah melaksanakannya, tetapi di luar negeri sudah ada.

"Program kuliah gratis ini untuk melindungi anak-anak Sumatera Selatan yang juga akan menjadi pemimpin masa depan," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.