Kompas.com - 01/07/2013, 04:14 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorBNJ


AGAM, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan pendataan calon siswa yang akan menerima bantuan siswa miskin (BSM) 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam Fauzir, Minggu mengatakan, Disdikpora telah menyurati pihak sekolah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di 16 kecamatan untuk mendata siswa yang akan menerima bantuan siswa miskin.

"Data ini diharapkan secepat mungkin selesai dan kita akan langsung mengirimkan ke pemerintah pusat, karena rekap data BSM ini paling lambat diserahkan pada 15 Juli 2013," kata Fauzir, Minggu (30/6/2013).

Fauzir meminta pihak sekolah agar pendataan siswa yang akan menerima BSM ini sesuai dengan format yang telah dikirimkan. Pendataan calon penerima BSM ini berdasarkan surat dari Kemendikbud Nomor 8836/WMP/LL/2013 perihal permintaan data bantuan siswa miskin melalui subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Menurut dia, bantuan ini salah satu prioritas utama untuk melanjutkan misi pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan dunia global.

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat mendorong minat siswa untuk melanjutkan pendidikan sehingga tidak ada anak yang putus sekolah di Kabupaten Agam.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.