Kompas.com - 02/07/2013, 21:08 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
EditorBNJ

MAKASSAR, KOMPAS.com - Program Beasiswa Kalla untuk tahun akademik 2013/2014 mengalokasikan beasiswa bagi putra-putri Sulawesi Selatan untuk melanjutkan pendidikan di lima universitas ternama di Indonesia.

"Kelima universitas tersebut adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor," kata Koordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril di Makassar, Selasa (2/7/2013).

Dia mengatakan beasiswa yang diistilahkan "Go to The Big Five University" tersebut akan diberikan pada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus pada salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) itu.

Tujuan beasiswa itu, lanjut dia, untuk mendorong putra-putri di Sulsel menuntut ilmu pada PTN yang teruji kualitasnya di luar Sulsel, sekaligus untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan di luar daerah.

"Beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Kalla Group kepada putra-putri Sulsel yang berani untuk bersaing di tingkat nasional," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengatakan, bagi yang dinyatakan lulus pada salah satu PTN tersebut dapat menghubungi Educare Yayasan Kalla atau mengisi formulir yang ada di mediakalla.com.

Mengenai besaran beasiswa yang diberikan akan disesuaikan dengan hasil survei tim Educare Yayasan Kalla, sehingga nilainya dapat bervariasi  mulai dari kebutuhan pembayaran SPP, biaya hidup atau biaya pembelian buku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun beasiswa ini sewaktu-waktu bisa dicabut bila IPK penerima beasiswa dibawah 3.0 atau telah menerima beasiswa dari pihak lain," katanya.

Adapun jumlah penerima beasiswa Kalla ini, dia mengaku sudah mencapai ratusan orang semenjak program beasiswa Kalla itu diluncurkan pada 2011.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.