Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssst... Perkuat Daya Saing, Binus Luncurkan Pusat Pengembangan SDM!

Kompas.com - 10/07/2013, 12:52 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) University telah meluncurkan Binus Corporate Learning and Development (BCL & D). Hadirnya BCL & D ini menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia yang mempromosikan pembelajaran terus-menerus untuk meningkatkan daya saing dan keunggulan strategis untuk mendukung pertumbuhan BINUS Group.

Bernard Gunawan Hadipoespito, CEO Bina Nusantara, mengatakan, diluncurkannya Binus Corporate Learning and Development ini sejalan dengan dicanangkannya visi-misi 'BINUS 20/20' sebagai world class institution.

"In continuous pursuit of innovation and enterprise. Karena itu, saat ini Binus menerapkan konsep Corporate University dalam rangka meningkatkan mutu pengembangan tenaga pengajar dan karyawan, terutama yang terkait peningkatan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia," ujar Gunawan kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Ia mengatakan, komitmen untuk selalu melakukan perbaikan secara terus menerus (continuous improvement) merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengembangan Binus group. Apalagi, Binus telah memasuki usia 32 tahun selama berkarya di bidang pendidikan.

"Jadi, kalau melihat lagi slogan Binus yang terdiri dari People, Innovation, Excellence, dimana peletakan kata People sengaja di letakkan di bagian pertama, kami memiliki konsentrasi yang besar terhadap people atau sumber daya manusia sebagai aset terpenting dalam mencapai visi Binus," kata Gunawan.

Adapun, menurut Gunawan, 'BINUS  20/20' adalah sebuah wujud komitmen Binus untuk terus membina nusantara, dengan menempatkan people (sumber daya manusia) sebagai aset terpenting dalam mendukung usaha pencapaian visi itu. Dengan semangat inilah, lanjut dia, BCL & D dibentuk dan akan memegang peranan besar dalam mengembangkan sumber daya manusia di Binus.

“BCL & D merupakan jawaban atas kebutuhan pengembangan pusat sumber belajar yang semakin meningkat. Kami berharap BCL & D dapat mempersiapkan talent sesuai kebutuhan dan tuntutan masa depan organisasi dengan menjadi strategic partner bagi business unit di Binus untuk memberikan kontribusi yang diharapkan oleh customer dan consumer untuk kemajuan Binus, masyarakat, bangsa dan negara," tambah Prof Gerardus Polla, Direktur BCL & D. 

Info selengkapnya bisa dilihat di www.binus.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com