Kompas.com - 10/07/2013, 19:52 WIB
Bukan hanya pertukaran budaya, acara ini juga terdiri dari beberapa rangkaian, seperti homestay, diskusi tentang perkembangan budaya Indonesia–Jepang, serta pementasan budaya dari Binus University dan Osaka University. Binus UniversityBukan hanya pertukaran budaya, acara ini juga terdiri dari beberapa rangkaian, seperti homestay, diskusi tentang perkembangan budaya Indonesia–Jepang, serta pementasan budaya dari Binus University dan Osaka University.
Penulis Latief
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Terus berinovasi untuk mencapai visi "A world-class University in continuous pursuit of innovation and enterprise", program Sastra Jepang Binus University bersama dengan Osaka University mengadakan kerja sama dalam bidang Cultural Exchange Program. Program yang diadakan pada Kamis hingga Sabtu  (7-9/03) ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua belah pihak.

Kerjasama tersebut juga berguna untuk mahasiswa agar mereka dapat bertukar informasi mengenai budaya dan memberikan pengalaman internasional kepada mahasiswa kedua pihak. Bukan hanya pertukaran budaya, acara ini juga terdiri dari beberapa rangkaian, seperti homestay, diskusi tentang perkembangan budaya Indonesia–Jepang, serta pementasan budaya dari Binus University dan Osaka University.

"Kami berharap dengan adanya acara ini kerjasama yang selama ini sudah dijalin dapat ditingkatkan. Mahasiswa kami semakin terbiasa kebudayaan orang Jepang sehingga perbedaan budaya, perbedaan cara pikir, serta bertindak dapat mereka kuasai dari sekarang," ujar Elisa Carolina Marion, SS, Ketua Program Sastra Jepang Binus University.

Untuk jurusan ataupun universitas, lanjut Elisa, Binus University berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Sementara dari pihak Osaka Jepang dapat memahami budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

Bergabunglah dengan komunitas kelas dunia: www.binus.ac.id!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X