Nih... Himpunan Mahasiswa Paling "Bersinar" di Binus University!

Kompas.com - 11/07/2013, 18:42 WIB
Pameran CEAFO 2012 di kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara. CEAFO yang mengajak mahasiswa Sistem Komputer melakukan berbagai rangkaian acara mulai pengenalan jurusan, seminar dan workshop untuk peningkatan kualitas akademik, hingga lomba untuk meningkatkan semangat kompetisi dalam jurusan Sistem Komputer sendiri. 
 Binus UniversityPameran CEAFO 2012 di kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara. CEAFO yang mengajak mahasiswa Sistem Komputer melakukan berbagai rangkaian acara mulai pengenalan jurusan, seminar dan workshop untuk peningkatan kualitas akademik, hingga lomba untuk meningkatkan semangat kompetisi dalam jurusan Sistem Komputer sendiri.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Tidak lengkap rasanya sebuah program studi di perguruan tinggi tanpa kehadiran himpunan mahasiswa. Sesuai namanya, organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa untuk berkreasi dan berprestasi serta mengembangkan diri. 

Salah satu himpunan mahasiswa yang giat berkarya dan berprestasi di Binus University adalah Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (HIMTEK). Berdiri pada 29 Mei 1988, HIMTEK memiliki fungsi sebagai fasilitator bagi para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, komunikasi, penyelesaian masalah dan pengembangan kerjasama.

Binus University Seiring waktu dan perkembangan organisasi, kegiatan HIMTEK juga mencakup banyak hal, mulai latihan dasar kepemimpinan untuk menbentuk karakter berkualitas, kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar kampus, hingga acara-acara bersifat peningkatan intelektual dari anggotanya.
Seiring waktu dan perkembangan organisasi, kegiatan HIMTEK juga mencakup banyak hal, mulai latihan dasar kepemimpinan untuk menbentuk karakter berkualitas, kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar kampus, hingga acara-acara bersifat peningkatan intelektual dari anggotanya.

Program kerja tersebut diwujudkan dalam bentuk beberapa kegiatan, sebagai contoh Computer Engineering All for One (CEAFO) yang mengajak mahasiswa teknik informasi melakukan berbagai rangkaian acara mulai pengenalan jurusan, seminar dan workshop untuk peningkatan kualitas akademik, hingga lomba untuk meningkatkan semangat kompetisi dalam jurusan Sistem Komputer sendiri.

Binus University Seiring waktu dan perkembangan organisasi, kegiatan HIMTEK juga mencakup banyak hal, mulai latihan dasar kepemimpinan untuk menbentuk karakter berkualitas, kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar kampus, hingga acara-acara bersifat peningkatan intelektual dari anggotanya.
Tahun lalu, salah satu prestasi berbinar diraih Bina Nusantara University melalui kegiatan mahasiswa teknik informasi ini adalah meraih Juara I In Line Follower Robotic (LFR) Contest, Electro Activities Programme (E-Time) 2012. Winardi dan Andrew, dua mahasiswa jurusan Sistem Komputer yang tergabung dalam tim ATON Binus, berhasil memenangkan kontes yang diikuti 100 tim lainnya.

Pada kompetisi yang berlangsung 7-8 April 2012 di Politeknik Negeri Jakarta itu, keikutsertaan tim ATON menjadi langkah awal Binus di ajang In Line Follower Robotic Contest ini. Jurusan Sistem Komputer Binus mengirimkan tiga tim untuk ikut serta. Setelah babak penyisihan yang cukup panjang, tim ATON akhirnya meraih juara

Adapun beberapa kegiatan lain yang juga dilakukan sepanjang tahun adalah bakti sosial, studi banding baik industri maupun ke universitas lain, road to school, serta acara Sejiwa yang mengundang para alumni untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa untuk bekal bekerja nanti.

“Bergabunglah dengan komunitas kelas dunia: www.binus.ac.id


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X