Jawab Tantangan, Binus Implementasikan "Oracle PeopleSoft Campus Solutions"

Kompas.com - 12/07/2013, 12:53 WIB
Binus juga memperluas jaringan komunitas belajar dengan membuka BULC (Binus University Learning Community) di 33 kota di Indonesia dan melebarkan sayapnya ke 4 negara: Cina, Qatar, Kamboja, dan Vietnam. Binus UniversityBinus juga memperluas jaringan komunitas belajar dengan membuka BULC (Binus University Learning Community) di 33 kota di Indonesia dan melebarkan sayapnya ke 4 negara: Cina, Qatar, Kamboja, dan Vietnam.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) University telah melakukan implementasi Oracle PeopleSoft Campus Solutions. Pelaksanaan implementasi itu dilakukan setelah penandatanganan kontrak pelaksanaan dengan PT Oracle Indonesia pada Maret lalu.

Saat ini, dengan jasa konsultasi lini bisnis tersebut, Binus lebih lanjut mengembangkan diri dengan membangun kampus baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, Binus juga memperluas jaringan komunitas belajar dengan membuka BULC (Binus University Learning Community) di 33 kota di Indonesia dan melebarkan sayapnya ke 4 negara: Cina, Qatar, Kamboja, dan Vietnam.

"Untuk mengimbangi perkembangan ini, kami memerlukan solusi yang komprehensif bagi siswa, alumni, anggota fakultas dan semua staf untuk mengakses informasi secara real time sekaligus melindungi data sensitif, yang akan memberikan layanan lebih berkualitas," ujar CEO Binus, Bernard Gunawan Hadipoespito.

Dia mengatakan, Binus ingin mengambil kesempatan ini untuk berbagi pandangan tentang cara Oracle PeopleSoft Campus Solution memberikan manfaat bagi lembaga pendidikan di Indonesia. Untuk memastikan implementasi ini menjadi solusi yang tepat, pihaknya memilih Oracle Consulting Services (OCS).

"Karena OCS telah diimplementasikan di lebih dari 600 universitas di 40 negara," kata Bernard.

Dengan lebih dari 35 tahun pengalaman Oracle di TI, lanjut dia, solusi ini telah berkembang menjadi sebuah solusi industri pendidikan terkemuka. Solusi ini menawarkan solusi yang terintegrasi, menyediakan teknologi generasi terbaru, akses yang nyaman ke sistem pembelajaran dan sistem keuangan serta memberikan fleksibilitas untuk mudah beradaptasi dengan perubahan kebutuhan, termasuk meningkatnya tuntutan untuk mematuhi peraturan pemerintah. Untuk BINUS, solusi ini akan menjadi salah satu cara untuk mencapai BINUS 20/20 sebagai A World Class Knowledge Institution.

"Dengan menerapkan Oracle PeopleSoft Campus Solutions dan didukung OCS, kami percaya Binus akan menjadi lebih baik dengan mengintegrasikan sistem administrasi dan manajemen untuk menjawab tantangan lingkungan pendidikan yang dinamis," kata Bernard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menambahkan, saat ini semua lembaga pendidikan di Indonesia sedang mencari cara untuk mengadopsi teknologi terbaru. Dia percaya, Oracle PeopleSoft Campus Solutions akan membantu untuk memenuhi kebutuhan institusi, meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pemangku kepentingan dan mahasiswa.

"Dengan implementasi ini, Binus siap memberikan peningkatan kualitas pelayanan untuk pasar pendidikan di Indonesia. Kami senang dapat mendukung Binus dalam usahanya menciptakan institusi kelas dunia untuk memberikan kualitas pelayanan yang lebih tinggi," kata Uday Mathkar, Managing Director Oracle Indonesia.

Dia mengatakan, saat institusi pendidikan di seluruh dunia beralih ke IT untuk mendukung agenda bisnis mereka, dan hal ini tidak berbeda di Indonesia. Untuk itulah, Oracle PeopleSoft Campus Solutions dirancang untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami bekerja sama dengan Binus untuk memilih apa yang terbaik sesuai kebutuhan mereka," ujarnya.

“Bergabunglah dengan komunitas kelas dunia: www.binus.ac.idDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.