Kompas.com - 14/07/2013, 12:44 WIB
Para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di jurusan Sastra Cina, tidak membutuhkan dasar Bahasa Mandarin karena pengajaran oleh para dosen berpengalaman dan native speaker akan diberikan dari dasar. www.shutterstock.comPara calon mahasiswa yang ingin berkuliah di jurusan Sastra Cina, tidak membutuhkan dasar Bahasa Mandarin karena pengajaran oleh para dosen berpengalaman dan native speaker akan diberikan dari dasar.
EditorLatief
KOMPAS.COM - Seiring perkembangan ekonomi China yang semakin pesat saat ini, kebutuhan akan penguasaan Bahasa Mandarin yang baik sangat dibutuhkan. Penguasaan Bahasa Mandarin dibutuhkan dalam berbagai bidang, antara lain bidang ekonomi, politik dan budaya.

Menjawab tantangan ini, Bina Nusantara (Binus) University mendirikan program Sastra Cina (Mandarin) pada 2002 lalu. Salah satu tujuan mendirikan program studi ini adalah menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang Bahasa Mandarin.

Program ini memiliki empat peminatan yang dapat dipilih oleh para mahasiswanya, meliputi pengajaran, bisnis, seni budaya dan penyiaran. Para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di jurusan Sastra China, tidak membutuhkan dasar Bahasa Mandarin karena pengajaran oleh para dosen berpengalaman dan native speaker akan diberikan dari dasar.

Program Sastra China Binus University menyiapkan lulusannya untuk dapat bekerja di perusahaan global sesuai komitmen "1 dari 3 lulusan BINUS University bekerja di perusahaan global atau menjadi enterpreneur." Dalam memberikan pengalaman dan ilmu bagi para mahasiswanya, program studi ini menjalin kerjasama dengan dunia industri, kedutaan, lembaga nasional dan internasional serta perguruan tinggi di China dan Taiwan.

Untuk itulah, kerjasama ini memungkinkan mahasiswa mengaplikasikan langsung ilmunya yang dipelajari. Selain itu, tidak menutup kemungkinan para mahasiswa dapat magang atau diterima bekerja, bahkan sebelum lulus kuliah. 

“Bergabunglah dengan komunitas kelas dunia: www.binus.ac.id”
 Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.