Jangan Iri dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri!

Kompas.com - 15/07/2013, 17:04 WIB
Himpunan Mahasiswa Teknik Industri atau HIMTRI secara regular memberikan pengalaman yang bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa Teknik Industri Binus University dalam segi hard skill maupun soft skill seperti seminar, kunjungan industri, training, workshop, pameran, bakti sosial dan video conference. http://ie.binus.ac.id/Himpunan Mahasiswa Teknik Industri atau HIMTRI secara regular memberikan pengalaman yang bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa Teknik Industri Binus University dalam segi hard skill maupun soft skill seperti seminar, kunjungan industri, training, workshop, pameran, bakti sosial dan video conference.
EditorLatief
KOMPAS.com - Himpunan Mahasiswa Teknik Industri atau HIMTRI secara regular memberikan pengalaman yang bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa Teknik Industri Binus University dalam segi hard skill maupun soft skill seperti seminar, kunjungan industri, training, workshop, pameran, bakti sosial dan video conference. Telah banyak kunjungan dan sesi berbagi informasi dilakukan para mahasiswa yang tergabung dalam HIMTRI ini, antara lain PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Sinar Sosro, PT. Indofood, PT. Nippon Indosari Corpindo, PT. Amerta Indah Otsuka dan PT. Garudafood, Bank Indonesia.

Sementara itu, workshop maupun seminar diselenggarakan dengan mengundang praktisi dari perusahaan maupun akademisi yang kompeten. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa untuk siap berkompetisi di dunia global, seperti Software Catia, Resume and Job Interview, Assets Management, Preparation to Work in Your Dream Company dan Training Public Speaking. 

http://ie.binus.ac.id/ Pada Juni 2012 lalu, Teknik Industri Binus University menjadi universitas pertama di Indonesa, dan ketiga di Asia Pasifik, yang memperoleh IIE Student Chapter ini.
Adapun beberapa kegiatan rutin lain dilaksanakan untuk membantu mengembangkan karakter, mental, serta meningkatkan keakraban dari dan antar mahasiswa, seperti kegiatan rutin tahunan mulai dari bunga rampai, pameran hingga welcome and farewell party.

Sebagai himpunan yang berada di bawah naungan Binus University, HIMTRI terus berusaha menjalin tali silaturahmi dengan organisasi lainnya, terutama dengan himpunan jurusan yang ada di bawah naungan fakultas teknik. Berdasarkan pemikiran tersebut, pada 2011 lalu HIMTRI menjadi yang pertama dan sebagai pelopor dalam mengadakan kegiatan Gathering Fakultas Teknik Binus University. Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar himpunan jurusan serta ajang perkenalan baik bagi badan pengurus maupun aktivis dari masing-masing himpunan.

http://ie.binus.ac.id/ Telah banyak kunjungan dan sesi berbagi informasi dilakukan para mahasiswa yang tergabung dalam HIMTRI ini, antara lain PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Sinar Sosro, PT. Indofood, PT. Nippon Indosari Corpindo, PT. Amerta Indah Otsuka dan PT. Garudafood, Bank Indonesia.
Namun, tentu saja, pengakuan akan besarnya sebuah organisasi tidak lengkap tanpa adanya pengakuan internasional terhadap organisasi atau himpunan tersebut. Institute of Industrial Engineers (IIE) adalah sebuah Industrial Engineering Professional Society global yang memfasilitasi berbagai webinar (free seminar yang diakses melalui internet), seminar, pelatihan, dan hal lain terkait teknik industri serta kesempatan kerja. Pada Juni 2012 lalu, Teknik Industri Binus University menjadi universitas pertama di Indonesa, dan ketiga di Asia Pasifik, yang memperoleh IIE Student Chapter ini.

"Bergabunglah dengan komunitas kelas dunia: www.binus.ac.id”

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X