Bagaimana Prospek Karier Lulusan Teknik Informatika?

Kompas.com - 16/07/2013, 16:57 WIB
Sementara itu, prospek karir bagi lulusan dari program Teknik Informatika (Computer Science) antara lain Software Engineer/Developer, System Analyst/Developer, Web Engineer/Developer, Computer Network Specialist, Database Specialist, IT Support/Consultant, Lecturer/Trainer. http://socs.binus.ac.idSementara itu, prospek karir bagi lulusan dari program Teknik Informatika (Computer Science) antara lain Software Engineer/Developer, System Analyst/Developer, Web Engineer/Developer, Computer Network Specialist, Database Specialist, IT Support/Consultant, Lecturer/Trainer.
EditorLatief
KOMPAS.com — Program Teknik Informatika memiliki lima peminatan yang terdiri dari Software Engineering, Database Technology/Applied Database, Network Technology/Applied Network, Interactive Multimedia, dan Intelligence System. Dari peminatan-peminatan tersebut di atas, struktur kurikulum dan prospek lulusannya dapat dijadikan pilihan.

Sementara itu, prospek karier bagi lulusan dari program Teknik Informatika (Computer Science) adalah sebagai berikut.
1. Software engineer/developer
2. System analyst/developer
3. Web engineer/developer
4. Computer network specialist
5. Database specialist
6. IT support/consultant
7. Lecturer/trainer

Himpunan mahasiswa
Seperti di jurusan lainnya, Jurusan Teknik Informatika juga memiliki himpunan mahasiswanya sendiri, yaitu Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himti). Di tempat inilah para mahasiswa bergiat untuk mengasah soft skills mereka.

Tahun ini, Himti bekerja sama dengan HMJ lain, yaitu Himtek untuk mengadakan kegiatan seminar "Asus Basic Overclocking dan Final Competition Overclocking" sebelum dikirim mengikuti kompetisi tingkat Asia.

Beberapa kegiatan lain dilaksanakan Himti pada 2012/2013 meliputi:
- BeeICTA atau kompetisi untuk mengasah skil mahasiswa terhadap bidang Smart Application, Networking, Data Mining, Game Dev, Mobile dan Web. Selain itu, kompetisi juga dilakukan sebagai persiapan mahasiswa untuk berkompetisi di GEMASTIK tingkat nasional.

- Study Tour ke perusahaan-perusahaan di Jakarta, salah satunya Indogamers.

- Seminar et Workshop Discussion (ARTWORK) dengan tema utama "Creative and Innovative Technopreneur" dengan dua topik seminar yang dibahas, yaitu Lead the First Step dan One Step Closer serta workshop tentang pitching idea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- HTTP 2012 dengan tema TRUST (Together Reach Unique and Solid Team) yang diadakan bersamaan dengan perayaan Himti Birthday ke-20.

- Himti Expo dan Competition (HEXION) 2012, yaitu event puncak dan penutup pada periode kepengurusan 2012 ini, diadakan expo di dalam kampus yang menggambarkan luasnya perkembangan teknologi dalam bidang entertainment.

- Komunitas yang dikembangkan pada periode ini adalah Android Community Binus (ACOMBEE).


"Bergabunglah dengan komunitas kelas dunia: www.binus.ac.id”.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.