Kompas.com - 03/08/2013, 00:40 WIB
Korban gempa mendapat perawatan di Posko Puskesmas, Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Selasa (2/7/2013). Gempa berkekuatan 6.2 SR di Aceh, menghancurkan rumah dan mengakibatkan tanah longsor. Tujuh orang tewas dan puluhan terluka. SERAMBI INDONESIA / MAHYADIKorban gempa mendapat perawatan di Posko Puskesmas, Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Selasa (2/7/2013). Gempa berkekuatan 6.2 SR di Aceh, menghancurkan rumah dan mengakibatkan tanah longsor. Tujuh orang tewas dan puluhan terluka.
EditorBNJ

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Pihak rektorat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh akan menggratiskan biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) untuk mahasiswa korban gempa dataran tinggi Gayo.

"Penggratisan uang SPP selama satu semester untuk mahasiswa korban gempa Gayo merupakan salah satu bentuk perhatian Unsyiah untuk membantu mahasiswa dan keluarga yang tertimpa musibah bencana alam," kata Kepala Humas Unsyiah Darussalam Banda Aceh, Ilham Maulana, di Banda Aceh, Jumat (2/8/2013).

Dijelaskannya, untuk pemberian SPP gratis tersebut, pihaknya saat ini sedang mendata mahasiswa korban bencana gempa Gayo yang telah mengajukan penggratisan SPP semester ganjil. Hingga saat ini, ada sekitar 51 mahasiswa dari Aceh Tengah dan Bener Meriah melapor ke Biro Kemahasiswaan untuk diproses sebagai salah satu penerima program gratis SPP akibat bencana.

Pihaknya memberikan kesempatan hingga 15 Agustus 2013 kepada korban bencana gempa Gayo untuk melapor ke Biro Administrasi Kemahasiswaan Biro Rektor Unsyiah dengan membawa surat keterangan tertimpa musibah dari kepala desa, camat, tempat orangtua mahasiswa berdomisili, foto rumah yang rusak, kartu keluarga, KTP/KTM, dan KRS/slip SPP.

"Tim Unsyiah akan melakukan verifikasi terhadap seluruh data yang masuk guna memastikan yang bersangkutan layak diberikan atau tidak," katanya.

Ilham menambahkan, pembayaran SPP mahasiswa lama sampai dengan tanggal 23 Agustus 2013 yang pembayarannya dapat dilakukan secara online melalui bank yang sudah bekerja sama dengan Unsyiah.

Gempa berkekuatan 6,2 skala richter pada 2 Juli 2013 yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah mengakibatkan korban meninggal dunia dan ribuan rumah penduduk rusak berat, sedang, dan ringan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.