Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unsyiah Gratiskan SPP Mahasiswa Korban Gempa Gayo

Kompas.com - 03/08/2013, 00:40 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Pihak rektorat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh akan menggratiskan biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) untuk mahasiswa korban gempa dataran tinggi Gayo.

"Penggratisan uang SPP selama satu semester untuk mahasiswa korban gempa Gayo merupakan salah satu bentuk perhatian Unsyiah untuk membantu mahasiswa dan keluarga yang tertimpa musibah bencana alam," kata Kepala Humas Unsyiah Darussalam Banda Aceh, Ilham Maulana, di Banda Aceh, Jumat (2/8/2013).

Dijelaskannya, untuk pemberian SPP gratis tersebut, pihaknya saat ini sedang mendata mahasiswa korban bencana gempa Gayo yang telah mengajukan penggratisan SPP semester ganjil. Hingga saat ini, ada sekitar 51 mahasiswa dari Aceh Tengah dan Bener Meriah melapor ke Biro Kemahasiswaan untuk diproses sebagai salah satu penerima program gratis SPP akibat bencana.

Pihaknya memberikan kesempatan hingga 15 Agustus 2013 kepada korban bencana gempa Gayo untuk melapor ke Biro Administrasi Kemahasiswaan Biro Rektor Unsyiah dengan membawa surat keterangan tertimpa musibah dari kepala desa, camat, tempat orangtua mahasiswa berdomisili, foto rumah yang rusak, kartu keluarga, KTP/KTM, dan KRS/slip SPP.

"Tim Unsyiah akan melakukan verifikasi terhadap seluruh data yang masuk guna memastikan yang bersangkutan layak diberikan atau tidak," katanya.

Ilham menambahkan, pembayaran SPP mahasiswa lama sampai dengan tanggal 23 Agustus 2013 yang pembayarannya dapat dilakukan secara online melalui bank yang sudah bekerja sama dengan Unsyiah.

Gempa berkekuatan 6,2 skala richter pada 2 Juli 2013 yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah mengakibatkan korban meninggal dunia dan ribuan rumah penduduk rusak berat, sedang, dan ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com