Kompas.com - 07/08/2013, 18:09 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
EditorBNJ
KARANGASEM, KOMPAS.com - Ijazah siswi SMK Widya Wisata Graha, Kabupaten Karangasem, Bali, ditahan karena masih menunggak SPP senilai Rp 1,8 juta.

"Kami sudah berkali-kali memanggil orang tuanya, tapi tidak pernah datang," kata Kepala SMK Widya Wisata Graha, Ni Nyoman Supadmi di Amlapura, Kabupaten Karangasem, Rabu (7/8/2013).

Selain SPP, Ni Nengah Hari juga dianggap belum melunasi uang "tirtayatra" atau perjalanan spiritual Rp 300 ribu, uang seragam Rp 145 ribu, dan uang Porseni Rp 10 ribu.

Menurut dia, pihak sekolah sudah berusaha meringankan beban Nengah Hari dengan memberikan kesempatan mengikuti ujian nasional, meskipun belum melunasi SPP.

SPP di sekolah tersebut sebesar Rp160 ribu per bulan. Nengah Hari menunggak SPP selama Oktober 2012 hingga Juni 2013.

Supadmi menilai Nengah Hari bukanlah siswa dengan prestasi akademik yang bagus. Namun hasil ujian nasionalnya mampu mencapai nilai 28.

"Kami tidak mengerti, apakah mereka tergolong keluarga miskin atau bukan? Karena yang bersangkutan tidak pernah melengkapi surat keterangan miskin," katanya.

Nengah Hari sebelumnya berkeinginan melanjutkan pendidikannya di Universitas Udayana (Unud) Denpasar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.