Kompas.com - 31/08/2013, 13:54 WIB
EditorCaroline Damanik

TANGERANG, KOMPAS.com
— Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar kuliah perdana untuk semester ganjil 2013-2014 di Function Hall UMN, Sabtu (31/8/2013), dengan mengangkat tema "Future Technology". Dalam acara ini, Country Agency Lead Google Indonesia Prami Rachmiadi dan Deputi CEO Erajaya Group Hasan Aula hadir sebagai pembicara.

Prami menjelaskan bahwa siapa pun tidak perlu takut melakukan inovasi karena teknologi internet semakin memudahkan orang di seluruh dunia untuk bisa mengakses informasi apa pun.

"Konsep dan ide yang baik adalah hal yang mutlak untuk menghadapi teknologi di masa depan. Ketahui dulu apa yang kita inginkan di masa depan and you have to be smart," ujar Prami.

Sementara itu, Hasan menjelaskan, perkembangan teknologi akan memengaruhi bisnis ke depannya yang akan lebih dikuasai oleh perusahaan di bidang multimedia dan telekomunikasi.

"Semua teknologi sekarang ini sudah dikuasai oleh teknologi multimedia dan telekomunikasi. Banyak hal yang telah dikonvergensikan ke dalam satu teknologi, misalnya smartphone dan tablet," ujar Hasan.

Selain pertemuan, semester baru di UMN dibuka dengan pameran beragam hasil karya dari mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan universitas yang didirikan kelompok Kompas Gramedia pada tahun 2006 itu. (Dyah Arum Narwastu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.