Lebih Dari 9.000 Relawan Kerja Bakti di Festival Gerakan Indonesia Mengajar

Kompas.com - 05/10/2013, 20:42 WIB
Salah satu kegiatan dalam Festival Gerakan Indonesia Mengajar 2013, tampak para relawan sedang membuat surat semangat untuk pelajar-pelajar di daerah. Festival Gerakan Indonesia Mengajar diselenggarakan selama dua hari, mulai Sabtu (5/10/2013) hingga Minggu (6/10/2013). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaSalah satu kegiatan dalam Festival Gerakan Indonesia Mengajar 2013, tampak para relawan sedang membuat surat semangat untuk pelajar-pelajar di daerah. Festival Gerakan Indonesia Mengajar diselenggarakan selama dua hari, mulai Sabtu (5/10/2013) hingga Minggu (6/10/2013).
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com
- Lebih dari 9.000 relawan melaksanakan kerja bakti di Festival Gerakan Indonesia Mengajar.

Koordinator Sosialisasi Festival Gerakan Indonesia Mengajar, Raissa Almanda, mengatakan jumlah itu baru terhitung dari jumlah para pendaftar melalui sistem online.

Sedangkan untuk mereka yang mendaftar on the spot hari ini, masih belum dapat diketahui pasti jumlahnya.

"Dapat dikatakan di festival hari pertama berjalan sukses dan semoga melebihi target," kata Raissa, di Ecovention Ancol, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Target awal pendaftar relawan kerja bakti, yaitu sekitar 10 ribu di dua hari pelaksanaannya, Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2103, di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan itu bertujuan untuk membantu dan berfungsi sebagai media pendukung para pengajar muda di daerah-daerah yang kesulitan fasilitas.

Raissa yang juga menjadi salah satu inspirator kelas inspirasi di Jakarta itu kemudian menjelaskan kalau di daerah, para pengajar muda sering terkendala dengan fasilitas atau media pengetahuan, seperti buku maupun alat tulis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehingga, para siswa-siswi pun kesulitan untuk belajar. Oleh karena itu, melalui festival itu diharapkan dapat menjawab semua kebutuhan para pengajar muda, siswa, maupun guru-guru yang berada di daerah.

Raissa pun memiliki alasan tersendiri mengapa segala bantuan itu disalurkan langsung melalui sebuah festival, bukan hanya melalui kartu pos, rekening, maupun cara lainnya.

"Kita ingin mengajak orang-orang turun langsung ke festival ini, agar feelnya lebih dapat, lebih merasakan feel anak-anak di daerah, dan ternyata responsnya baik sekali," kata Raissa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.