Kompas.com - 09/10/2013, 12:35 WIB
|
EditorLatief
KOMPAS.com — PT MRT Jakarta sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI yang bergerak dalam bidang transportasi menawarkan Journalist Fellowship Program. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi para jurnalis yang berminat terhadap isu-isu konstruksi dan pengembangan proyek.

Seperti diberitakan, Kamis (10/10/2013), PT MRT Jakarta akan mulai melaksanakan groundbreaking atau pemancangan tiang pertama megaproyek transportasi massal berbasis rel atau mass rapid transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan, program Journalist Fellowship itu merupakan program edukasi pertama yang dilakukan PT MRT Jakarta.

Dono mengatakan, program itu berdurasi selama satu bulan. Kegiatannya meliputi satu minggu beasiswa studi lapangan pengoperasian MRT di Singapura atau Kuala Lumpur, Malaysia, tiga minggu beasiswa mengikuti pelatihan singkat terkait isu konstruksi, transportasi, dan pengembangan proyek di Jakarta.

"Program ini didesain sedemikian rupa sehingga para jurnalis yang mengikuti program ini tetap dapat menjalankan tugasnya sebagai jurnalis di media masing-masing," kata Dono di Jakarta, Senin (7/10/2013). 

Mantan Direktur Keuangan PT Bukit Asam itu mengatakan bahwa program beasiswa itu tidak akan hanya dilaksanakan sekali. Tahun ini merupakan batch pertama. Namun, ke depannya akan dilaksanakan untuk tiap batch. 

Untuk program batch pertama, tersedia sebanyak 10 posisi jurnalis terpilih. Para jurnalis yang berminat dapat mengirimkan pernyataan minatnya melalui e-mail Corporate Secretary PT MRT Jakarta, yaitu corsec@jakartamrt.com. Pernyataan minat mengikuti beasiswa ini dapat dikirim sebelum tanggal 7 November 2013, dengan melampirkan curriculum vitae (CV), esai singkat satu halaman tentang proyek MRT Jakarta, dan contoh-contoh tulisan yang terkait dengan isu konstruksi, transportasi, dan pengembangan proyek MRT.

Tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.