Kompas.com - 09/10/2013, 17:33 WIB
Peserta yang lulus seleksi akan diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris selama 3 sampai 6 bulan di perguruan tinggi atau institusi yang ditunjuk oleh Ditjen Dikti. www.shutterstock.comPeserta yang lulus seleksi akan diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris selama 3 sampai 6 bulan di perguruan tinggi atau institusi yang ditunjuk oleh Ditjen Dikti.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan politeknik atau vokasi dan menambah ketersediaan sumber daya staf pengajar berkualifikasi S-2 magister terapan, Kementerian Pendidikan Nasional membuka kesempatan kepada para lulusan D-4, baik politeknik maupun universitas, untuk mengikuti seleksi studi lanjutan tersebut di luar negeri. 

Program beasiswa ini disiapkan untuk menjembatani calon dosen politeknik atau vokasi agar memiliki akses luas untuk studi lanjut ke jenjang S-2 atau S-3 terapan di luar negeri. Peserta yang lulus seleksi akan diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris selama 3 sampai 6 bulan di perguruan tinggi atau institusi yang ditunjuk oleh Ditjen Dikti.

Nantinya, selama pelatihan, peserta akan mengikuti program peningkatan kemampuan bahasa Inggris akademik (English for Academic Purposes). Peserta juga akan memperoleh LOA (unconditional) untuk melanjutkan studinya di salah satu perguruan tinggi di luar negeri, yang memenuhi standar Dikti.

Informasi selanjutnya bisa dilihat di http://beasiswa.dikti.go.id.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.