Kompas.com - 14/10/2013, 20:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) berjalan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Monumen Nasional dalam acara Jakarta Night Religious Festival pada malam takbiran jelang Idul Adha, Senin (14/10/2013) malam. KOMPAS.com/ROBERTUS BELARMINUSGubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) berjalan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Monumen Nasional dalam acara Jakarta Night Religious Festival pada malam takbiran jelang Idul Adha, Senin (14/10/2013) malam.
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama ribuan warga berjalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Monumen Nasional dalam acara Jakarta Night Religious Festival 2013, Senin (14/10/2013) malam. Ribuan warga yang mengikuti malam takbiran Idul Adha 1434 H mengikuti pria yang akrab disapa Jokowi itu dengan parade beduk di belakangnya.

Pantauan Kompas.com, sepanjang Jalan MH Thamrin yang dilalui Jokowi dikelilingi pagar manusia yang terdiri dari warga yang ingin melihat Jokowi dari dekat. Melihat rutenya, Jokowi dipastikan akan menuju Monumen Nasional (Monas) bersama parade konvoi.

Jokowi yang mengenakan pakaian dan sorban putih serta celana hitam dan sepatu yang khas biasa dipakai blusukan tampak ceria menyapa warga. Ia juga turut mengumandangkan takbir. Jokowi berjalan ditemani Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono serta pejabat lain di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selama berjalan menuju Monas, ribuan pasang mata menyaksikan orang nomor satu di Jakarta itu untuk menyambut hari raya Idul Adha pada Selasa (15/10/2013). Jokowi sesekali melambaikan tangan menyapa warga. Kendati demikian, warga tak dapat mendekati mantan Wali Kota Surakarta itu karena pengawalan ketat dari ajudan Jokowi. Perjalanan selama lebih kurang setengah jam itu akhirnya mengantarkan Jokowi di Monas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.