Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Beri Penghargaan kepada Guru Berprestasi

Kompas.com - 27/11/2013, 15:50 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono hadir dalam peringatan Hari Guru Nasional 2013 dan HUT Ke-68 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2013). Dalam kesempatan itu, Presiden SBY memberikan penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi.

Penghargaan yang diberikan Presiden SBY adalah tanda kehormatan Satya Lencana Pendidikan kepada 56 orang guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi dan berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

Selanjutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh juga akan memberikan penghargaan kepada 12 guru pemenang lomba forum ilmiah guru tingkat nasional tahun 2013 dan 7 guru pemenang lomba kreativitas guru tahun 2013.

Peringatan Hari Guru Nasional 2013 mengambil tema "Mewujudkan Guru yang Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Kurikulum 2013". Tema tersebut diambil bersamaan dengan implementasi kurikulum 2013 secara bertahap.

"Melalui tema ini, diharapkan apa yang menjadi pokok dan tujuan di dalam pengembangan kurikulum dapat segera tersosialisasikan dan terimplementasikan dengan baik," kata Nuh di sela-sela acara.

Dari pantauan di lokasi, hadir juga sejumlah menteri dan pejabat lainnya, seperti Menteri Agama Suryadharma Ali dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Para guru yang hadir dalam acara ini berasal dari seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai sekitar 9.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com