Kompas.com - 25/01/2014, 20:36 WIB
Ilustrasi: Kedutaan Besar Selandia Baru menawarkan 50 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia untuk tahun ajaran 2014. ShutterstockIlustrasi: Kedutaan Besar Selandia Baru menawarkan 50 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia untuk tahun ajaran 2014.
Penulis Nina Susilo
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com - Selandia Baru bisa menjadi salah satu pilihan dalam melanjutkan studi. Studi dengan beasiswa pun tersedia. Setidaknya, 50 warga Indonesia mendapat beasiswa ke negeri itu setiap tahun.

Programme Manager Scholarship PT Austraining Nusantara Martanova Hartoyo, Jumat (24/1/2014) di Jakarta mengatakan, untuk 2014, pendaftaran aplikasi beasiswa dibuka sekitar Februari sampai April.

Dalam pertemuan 50 penerima beasiswa, alumni, Selasa (21/1) di Jakarta, Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia dan Negara-Negara Asean David Taylor mengatakan, biasanya tidak ada pengurangan jumlah penerima beasiswa. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan menteri terkait jumlah beasiswa yang akan diberikan.

Penerima beasiswa pada 2013 pun sudah lebih dari tiga kali lipat ketimbang saat program ini dimulai pada 2011. Saat itu, beasiswa diberikan hanya kepada 15 orang.

Beasiswa New Zealand Asean Scholars (NZ-AS Awards) fokus pada bidang-bidang studi yang mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan di Indonesia. Karenanya, sektor yang diutamakan antara lain terkait agrikultur, energi terbarukan terutama geothermal, dan manajemen kebencanaan. Di sisi lain, kampus-kampus di Selandia Baru memiliki spesialisasi di bidang-bidang tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.