Kompas.com - 26/02/2014, 21:27 WIB
Sejumlah mahasiswa dari Solbridge International School of Business Woosong University, Korea Selatan berkunjung ke kantor Kompasiana di Palmerah, Rabu (26/2/2014) pagi. Kompasiana/NurullohSejumlah mahasiswa dari Solbridge International School of Business Woosong University, Korea Selatan berkunjung ke kantor Kompasiana di Palmerah, Rabu (26/2/2014) pagi.
Penulis Nurulloh
|
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
 - Sejumlah mahasiswa dari Solbridge International School of Business Woosong University, Korea Selatan berkunjung ke kantor Kompasiana di Palmerah, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Kunjungan ini langsung diterima oleh pengelola Kompasiana Pepih Nugraha dan Iskandar Zulkarnaen.

Selama kunjungan mereka mendapatkan informasi tentang sejarah Kompasiana dan peran media warga sebagai penyampai informasi serta model bisnis Kompasiana dalam sebuah sesi workshop.

Ada sekitar sembilan mahasiswa yang berkunjung dan mereka berasal dari enam negara yang berbeda, seperti Korea Selatan, China, Rusia, Kirgistan, Kazakhstan dan Kamboja.

Ony Avrianto Jamhari, salah satu staf pengajar di Solbridge International School of Business Woosong University yang berasal dari Indonesia yang juga selaku pemandu kunjungan mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui peran dan karakter media di Indonesia serta model bisnisnya, khususnya media warga seperti Kompasiana.

"Kesempatan ini bagus buat mereka untuk memberikan 'business opportunity' ke depannya," kata Ony.

Selain itu, Ony menambahkan bahwa rangkaian kunjungannya ke Indonesia termasuk ke Kompasiana untuk melihat pentingnya perkembangan bisnis dan budaya di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Kompasiana juga menerima beberapa kunjungan dari pihak luar, seperti kunjungan dari anggota TNI, kunjungan wali murid Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor dan kunjungan guru-guru dari beberapa sekolah di Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.