Kompas.com - 27/02/2014, 20:29 WIB
CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo TRIBUNJOGJA/HASAN SAKRI GHOZALICEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo
|
EditorTri Wahono

MAKASSAR, KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia Grup, Agung Adiprasetyo mengisi kuliah umum di gedung Iptek Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (27/2/2014).

Kuliah umum bersama Agung Adiprasetyo bertemakan "Menjadi Penerobos" diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Unhas.

Dalam acara itu, Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Dahlan Dahi menjadi moderator dan hadir pula Wakil Rektor IV, Dwia Ariestina yang belum lama terpilih sebagai Rektor Unhas.

Dalam kuliah umumnya, Agung mengatakan, persaingan bisnis makin ketat. Menjadi kunci kesuksesan adalah sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Sekarang terjadi perubahan medan perang di dunia bisnis. Perubahannya, bukan lagi perusahaan lawan perusahaan. Tapi perusahaan memerlukan SDM lawan SDM. Maka dari itu, perusahaan harus memiliki SDM yang berkualitas," katanya.

Agung melanjutkan, orang harus kenali kekuatan pribadi untuk maju. Harus berani mencoba dan gagal bagian dari permainan.

"Kunci sukses adalah orang yang tahu kekuatannya di mana dia harus mengeksplorasi kekuatan itu untuk menjadi juara," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.