UMN Putar Film Pendek Karya Mahasiswa di Blitzmegaplex

Kompas.com - 12/03/2014, 16:16 WIB
Film pendek berjudul 'Cuma Dikit' ini adalah satu dari 10 film pendek yang lolos seleksi para juri untuk ditayangkan pada pemutaran film pendek karya mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di BlitzMegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (11/3/2014). Dok UMNFilm pendek berjudul 'Cuma Dikit' ini adalah satu dari 10 film pendek yang lolos seleksi para juri untuk ditayangkan pada pemutaran film pendek karya mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di BlitzMegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (11/3/2014).
Penulis Febrian
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara ( UMN) menggelar pemutaran film pendek karya mahasiswa di BlitzMegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (11/3/2014). Mengangkat tema 'UMN Screen', kegiatan tahunan ini bertujuan memotivasi mahasiswa UMN untuk terus berkarya.

"Anak-anak muda ini punya semangat tinggi untuk berkarya, tapi egonya juga tinggi. Makanya, kita selalu mencoba membimbing," kata Ina L Riyanto, Koordinator Peminatan Digital Cinematography UMN.

Ina mengharapkan penyelenggaraan UMN Screen juga dapat menjembatani mahasiswa untuk kemudahan memperoleh pekerjaan. Menurut dia, melalui kegiatan besar ini para mahasiswa bisa membangun jaringan dengan kalangan perfilman profesional.

Penayangan 10 film pendek yang lolos seleksi para juri tersebut dimulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00. Film yang ditayangkan adalah Joshua, The Gift, Cuma Dikit, Ka Sa'o, Hero is Here, Mindstain, Balada Dangdut, Artmobyte, Kunang-Kunang, dan Iris.

Film-film dengan durasi paling lama 16 menit itu terbagi dalam tiga kategori. Tiga kategori itu meliputi film kritis, kategori film bisnis, dan film analisis. Penyajian film juga beragam. Ada film naratif, animasi, serta dokumenter.

Pantauan Kompas.com, peminat acara penayangan film ini sangat tinggi. Penontont membeludak, sementara kapasitas penonton yang disediakan panitia hanya untuk 284 orang. Pemutaran film ini dihadiri para sutradara profesional seperti Uki Kuswandi, Paul Agusta , Yosep Anggi, dan Ifa Isfansyah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X