Kompas.com - 13/03/2014, 13:58 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
Penulis Latief
|
EditorLatief
TANGERANG, KOMPAS.com — Setelah menyelenggarakan uji coba (try out) ujian nasional (UN) tingkat SMA se-Jabodetabek pada Februari lalu, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali dipercaya oleh Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Tangerang untuk menggelar uji coba UN khusus di wilayah Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan UMN bekerja sama dengan Primagama.

Pembina Kabid Pendidikan MKKS SMA Kabupaten Tangerang Drs H Junaedi mengatakan, uji coba akan dilaksanakan serentak untuk mengukur kesiapan siswa-siswi menghadapi UN pada April nanti. Dia memperkirakan, ada 11.782 peserta didik dari 120 SMA negeri dan swasta akan mengikuti uji coba tersebut.

"Ini juga untuk mempersiapkan siswa sebelum mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Dari penyediaan naskah dan SKL untuk siswa-siswi sudah sangat terbantu, komunikasi dan koordinasi dengan para kepala sekolah juga sudah terselenggara dengan baik," kata Junaedi kepada Kompas.com, Kamis (13/3/2014).

Dia berharap acara ini bisa mendorong para pelajar SMA tersebut supaya memiliki semangat menempuh ujian dengan nilai yang baik.

"Secara khusus, kami juga berkeinginan anak-anak dari Kabupaten Tangerang bisa masuk ke UMN, mudah-mudahan 5 sampai 10 persen," ujarnya.

Kegiatan uji coba ini akan dilaksanakan pada 17-19 Maret 2014 dengan pembagian masing-masing dua mata pelajaran setiap hari. Hal ini disesuaikan dengan jadwal ujian nasional pada April nanti.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.