Kompas.com - 03/04/2014, 08:18 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
KOLAKA,KOMPAS.com - Masyarakat Kolaka, Sulawesi Tenggara sepatutnya berbangga. Sebab, daerah ini akhirnya memiliki Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yaitu Universitas 19 November Kolaka.

Sebelumnya, Universitas ini berstatus Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Rektor Universitas 19 November Kolaka, Azhari mengaku, terkait perubahan status dari PTS ke PTN, USN telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (2/4/2014) kemarin.

“Terimakasih atas bantuan semua pihak yang mendukung penegerian Universitas 19 November Kolaka,” kata Azhari, dalam siaran persnya, Kamis (3/4/2014).

Disebutkan, Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang juga ikut menyaksikan peresmian tersebut. SAfei mengatakan, perubahan status tersebut merupakan hal yang luar biasa, sebab dari tujuh PTS yang mendapat status negeri, semua berada di Jawa dan Sumatera, USN adalah satu-satunya yang berada di Sulawesi.

“Ini perlu disyukuri atas kerja keras civitas akademika USN apa yang di cita-citakan dapat tercapai,” tambah Safei.

Ketujuh PTS yang diresmikan menjadi PTN yang dirangkaikan dengan peluncuran Indonesia Presidential Scholarship atau Beasiswa Presiden, adalah Universitas Negeri Tidar Mangelang, Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Negeri Teuku Umar Aceh, Universitas Sembilan Belas November Kolaka, Politeknik Subang Jabar, Politeknik Negeri Tanah Laut dan Politeknik Negeri Ketapang.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X