Kompas.com - 08/04/2014, 16:37 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Salman Ghifari, siswa Pondok Pesantren Hayatan Thayyiban, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, meraih medali emas di Olimpiade Proyek Lingkungan Internasional di Azerbaijan. Ghifari menyajikan sebuah proyek penelitian yang menjelaskan penggunaan natrium bikarbonat dan asam asetat sebagai alat sederhana untuk pemadam kebakaran.

"Sebelum meraih medali emas di Azerbaijan, Salman mendapat medali perunggu di Olimpiade Science Project Indonesia (ISPO)," kata juru bicara sekolah, Ahmad Dzaki, di Azerbaijan, Minggu (8/4/2014).

Menanggapi keberhasilannya pada acara yang diselenggarakan sejak 1 - 7 April itu, Salman Ghifari mengatakan, bahwa proyek penelitian itu adalah salah satu yang telah dilakukannya sejak awal 2013 lalu.

"Ketika menyajikan di depan dewan penguji dalam bahasa Inggris, saya gugup. Tapi, alhamdulillah, saya akhirnya bisa mengendalikan diri dan, dengan keyakinan yang kuat, saya dapat menyelesaikan presentasi saya," katanya.

Sumber: www.news.az



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X