Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Persiapan UN, Mendikbud Gelar Sidak ke Sekolah

Kompas.com - 13/04/2014, 14:37 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh melakukan inspeksi mendadak ke beberapa sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta, Minggu (13/4/2014), untuk meninjau persiapan pelaksanaan Ujian Nasional yang akan dilangsungkan mulai besok, Senin (14/4/2014).

Berangkat dari kediamannya di kompleks perumahan pejabat tinggi Widya Chandra, M Nuh tiba di SMA 70 Jakarta sekitar pukul 12.45 WIB. Pada sidak tersebut, M Nuh didampingi beberapa pejabat Kemendikbud, di antaranya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Furqon dan Pelaksana Tugas Kepala Puspendik Nizam, serta Ketua KPAI Asrorun Ni;am Soleh.

M Nuh mengungkapkan, sidak siang ini bertujuan mengecek kesiapan sekolah, termasuk kecukupan naskah, dalam melaksanakan Ujian Nasional besok. M Nuh meminta para peserta UN untuk percara diri dan bekerja keras dalam mengerjakan soal.

"Kepada adik-adik, persiapkan sebaik-baiknya.  Tidak perlu berlebihan. Siapkan dengan wajar dan baik, tak usah percaya terhadap isu bocoran. Berlatih, bekerja yang keras dan jujur," katanya.

Selain Nuh, beberapa petinggi eselon I dan eselon II Kemendikbud juga disebar di seluruh provinsi di Indonesia untuk melakukan sidak kesiapan ujian. Semisal Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim di sekitar Jawa Timur.

"Sidak hari ini, banyak yang kita terjunkan ke daerah mulai 2 atau 3 hari yang lalu, mengenai kesiapan mulai naskah dan kebocoran. Eselon 1 dan 2 kita sebar," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com