Kompas.com - 13/04/2014, 14:37 WIB
Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh (paling kanan) didampingi Ketua KPAI (paling kiri) melakukan inspeksi mendadak jelang Ujian Nasional, Senin (14/4/2014) ke SMA N 70 Jakarta KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARI Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh (paling kanan) didampingi Ketua KPAI (paling kiri) melakukan inspeksi mendadak jelang Ujian Nasional, Senin (14/4/2014) ke SMA N 70 Jakarta
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh melakukan inspeksi mendadak ke beberapa sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta, Minggu (13/4/2014), untuk meninjau persiapan pelaksanaan Ujian Nasional yang akan dilangsungkan mulai besok, Senin (14/4/2014).

Berangkat dari kediamannya di kompleks perumahan pejabat tinggi Widya Chandra, M Nuh tiba di SMA 70 Jakarta sekitar pukul 12.45 WIB. Pada sidak tersebut, M Nuh didampingi beberapa pejabat Kemendikbud, di antaranya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Furqon dan Pelaksana Tugas Kepala Puspendik Nizam, serta Ketua KPAI Asrorun Ni;am Soleh.

M Nuh mengungkapkan, sidak siang ini bertujuan mengecek kesiapan sekolah, termasuk kecukupan naskah, dalam melaksanakan Ujian Nasional besok. M Nuh meminta para peserta UN untuk percara diri dan bekerja keras dalam mengerjakan soal.

"Kepada adik-adik, persiapkan sebaik-baiknya.  Tidak perlu berlebihan. Siapkan dengan wajar dan baik, tak usah percaya terhadap isu bocoran. Berlatih, bekerja yang keras dan jujur," katanya.

Selain Nuh, beberapa petinggi eselon I dan eselon II Kemendikbud juga disebar di seluruh provinsi di Indonesia untuk melakukan sidak kesiapan ujian. Semisal Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim di sekitar Jawa Timur.

"Sidak hari ini, banyak yang kita terjunkan ke daerah mulai 2 atau 3 hari yang lalu, mengenai kesiapan mulai naskah dan kebocoran. Eselon 1 dan 2 kita sebar," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.