Polisi dan Universitas Ikut Awasi Pelaksanaan UN SMA

Kompas.com - 14/04/2014, 10:24 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh Melakukan sidak ke SMA 112 Jakarta, Senin (14/4/2014). Dia menanyakan kesiapan para siswa sekaligus memastikan tak terjadi kekurangan lembar soal ujian nasional. Ujian Nasional untuk tingkat SMA dimulai pada hari ini. KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARIMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh Melakukan sidak ke SMA 112 Jakarta, Senin (14/4/2014). Dia menanyakan kesiapan para siswa sekaligus memastikan tak terjadi kekurangan lembar soal ujian nasional. Ujian Nasional untuk tingkat SMA dimulai pada hari ini.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Senin (14/4/2014). Pihak kepolisian dan universitas dilibatkan untuk pengawasan.

Ketua Panitia Pelaksana UN SMA DKI Jakarta Istaryatiningtias mengatakan, lantaran UN 2014 terintegrasi dengan perguruan tinggi, maka pihak universitas dilibatkan dalam pengawasan.

"Koordinator pengawasan oleh perguruan tinggi. Di Jakarta sendiri, koordinator oleh UNJ lalu di masing-masing sub wilayah berbeda-beda," ujarnya.

Koordinator masing-masing sub wilayah di DKI Jakarta, sambung Tias, yaitu di Jakarta Barat oleh Universitas Tarumanegara, Jakarta Utara oleh Universitas Jayabaya, Jakarta selatan oleh Universitas Pancasila, Jakarta Pusat oleh Universitas Indonesia dan Jakarta Timur oleh Universitas Negeri Jakarta.

"Selain universitas, pengawasan juga ada unsur kepolisian, dinas juga satuan pendidikan," imbuhnya.

Menurut Tias, tercatat sebanyak 128.365 siswa di DKI Jakarta mengikuti ujian pada hari ini. Mereka terdiri dari 49.500 siswa SMA, 5.225 siswa MA, 65.109 siswa SMK, 428 siswa paket C, 7.993 paket C jurusan IPS, 109 SMA Luar Biasa dan 3 siswa SMK Luar Biasa.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X