Kompas.com - 14/04/2014, 10:24 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Senin (14/4/2014). Pihak kepolisian dan universitas dilibatkan untuk pengawasan.

Ketua Panitia Pelaksana UN SMA DKI Jakarta Istaryatiningtias mengatakan, lantaran UN 2014 terintegrasi dengan perguruan tinggi, maka pihak universitas dilibatkan dalam pengawasan.

"Koordinator pengawasan oleh perguruan tinggi. Di Jakarta sendiri, koordinator oleh UNJ lalu di masing-masing sub wilayah berbeda-beda," ujarnya.

Koordinator masing-masing sub wilayah di DKI Jakarta, sambung Tias, yaitu di Jakarta Barat oleh Universitas Tarumanegara, Jakarta Utara oleh Universitas Jayabaya, Jakarta selatan oleh Universitas Pancasila, Jakarta Pusat oleh Universitas Indonesia dan Jakarta Timur oleh Universitas Negeri Jakarta.

"Selain universitas, pengawasan juga ada unsur kepolisian, dinas juga satuan pendidikan," imbuhnya.

Menurut Tias, tercatat sebanyak 128.365 siswa di DKI Jakarta mengikuti ujian pada hari ini. Mereka terdiri dari 49.500 siswa SMA, 5.225 siswa MA, 65.109 siswa SMK, 428 siswa paket C, 7.993 paket C jurusan IPS, 109 SMA Luar Biasa dan 3 siswa SMK Luar Biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.