Lapas Anak Tangerang Gelar UN Kejar Paket C

Kompas.com - 15/04/2014, 16:46 WIB
Shutterstock Ilustrasi

TANGERANG, KOMPAS.com - SMA Istimewa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang menggelar ujian Nasional (UN) 2014. Sebanyak 38 siswa lapas mengikuti UN tersebut.

"Ini hari kedua pelaksanaan ujian di lapas. Semua berjalan lancar," kata Kepala Sekolah SMA Istimewa Sutari di Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang, Selasa (15/4/2014).

Sutari menambahkan, sebanyak 17 peserta UN merupakan anak didik Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang, sedangkan 21 peserta lainnya datang dari Lapas Pemuda Kota Tangerang.

Menurutnya, rata-rata peserta dari luar lapas anak, beumur 20 tahun ke atas, bahkan ada yang 30 tahun. Semua peserta mengikuti UN Kejar Paket C. Selama ujian, peserta pun tidak bisa menerima tamu.

Terkait logistik, pihak lapas menyediakan buku, pensil hingga seragam sekolah bagi para peserta ujian tersebut. "Biasanya,  pagi ada petugas yang pergi ambil soal ujian di SMP 13 Tangerang. Setelah itu jam 11 ujian dimulai," kata Sutari.

"Kita sudah memberikan mereka latihan soal dan buku paket UN sejak tiga bulan lalu, sejak selesai semester ganjil. Harapannya, mereka bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu," pungkasnya.

SMA Istimewa diperuntukkan bagi para anak pria di Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang. Sekolah ini berada dibawah Yayasan Pendidikan Istimewa yang juga membuka SD dan SMP di dalan lapas tersebut.

Berdasarkan pantaun Kompas.com, sebanyak 38 peserta mengikuti UN di Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang. Mereka mengikuti ujian dengan tertib dan tenang. Tampak petugas lapas menjaga jalannya ujian. Ujian di lapas dimulai pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 13.00 siang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X