Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Anak Tangerang Gelar UN Kejar Paket C

Kompas.com - 15/04/2014, 16:46 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com - SMA Istimewa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang menggelar ujian Nasional (UN) 2014. Sebanyak 38 siswa lapas mengikuti UN tersebut.

"Ini hari kedua pelaksanaan ujian di lapas. Semua berjalan lancar," kata Kepala Sekolah SMA Istimewa Sutari di Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang, Selasa (15/4/2014).

Sutari menambahkan, sebanyak 17 peserta UN merupakan anak didik Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang, sedangkan 21 peserta lainnya datang dari Lapas Pemuda Kota Tangerang.

Menurutnya, rata-rata peserta dari luar lapas anak, beumur 20 tahun ke atas, bahkan ada yang 30 tahun. Semua peserta mengikuti UN Kejar Paket C. Selama ujian, peserta pun tidak bisa menerima tamu.

Terkait logistik, pihak lapas menyediakan buku, pensil hingga seragam sekolah bagi para peserta ujian tersebut. "Biasanya,  pagi ada petugas yang pergi ambil soal ujian di SMP 13 Tangerang. Setelah itu jam 11 ujian dimulai," kata Sutari.

"Kita sudah memberikan mereka latihan soal dan buku paket UN sejak tiga bulan lalu, sejak selesai semester ganjil. Harapannya, mereka bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu," pungkasnya.

SMA Istimewa diperuntukkan bagi para anak pria di Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang. Sekolah ini berada dibawah Yayasan Pendidikan Istimewa yang juga membuka SD dan SMP di dalan lapas tersebut.

Berdasarkan pantaun Kompas.com, sebanyak 38 peserta mengikuti UN di Lapas Anak Pria Kelas IIA Kota Tangerang. Mereka mengikuti ujian dengan tertib dan tenang. Tampak petugas lapas menjaga jalannya ujian. Ujian di lapas dimulai pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 13.00 siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com