Siswa dan Tabung Cita-cita di SDN 01 Pagi Kemayoran

Kompas.com - 24/04/2014, 15:34 WIB
Wakil Pimpinan Umum Kompas St Sularto saat mengajar dalam Kelas Inspirasi untuk kelas 5 SDN Kemayoran 01 Pagi, Jakarta, Kamis (24/4/2014). Adysta Pravitra RestuWakil Pimpinan Umum Kompas St Sularto saat mengajar dalam Kelas Inspirasi untuk kelas 5 SDN Kemayoran 01 Pagi, Jakarta, Kamis (24/4/2014).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sungguh meriah suasana kelas 1 SDN 01 Pagi Kemayoran, Jakarta Pusat, ketika para siswa ditanya tentang cita-cita. Mereka bersahutan menjawab pertanyaan Wakil Pemimpin Umum Kompas ST Sularto dalam Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar, Kamis (24/4/2014).

"Cita-cita kalian mau jadi apa?" ujar Sularto.

Para siswa yang hampir genap setahun di sekolah dasar itu merespons cepat dengan beragam celotehan.

"Saya jadi guru," jawab seorang siswa.

"Saya maunya polisi," kata yang lain.

"Saya mau masinis saja, Pak," sahut yang lain.

"Saya mau jadi tentara deh," seru temannya.

Tidak mau ketinggalan, seorang siswi yang duduk di sisi kiri depan menyahut, "Saya mau jadi pramugari."

"Saya jadi presiden," ujar seorang siswi.

Namun seorang temannya memprotes cita-citanya. "Jangan ih. Enggak boleh jadi presiden. Ngapain sih. Jadi guru saja,"  ujar siswi itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X