Kompas.com - 29/04/2014, 14:47 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh.
Penulis Nadia Zahra
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh mengatakan bahwa pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat sekolah menengah pertama pada 5-8 Mei 2014 sudah siap. Namun, semua soal masih dalam tahap pendistribusian secara nasional.

"Pendistribusian soalnya memang masih dilakukan. Sudah dipantau agar tidak mengalami keterlambatan sampai di tiap-tiap sekolah," ujar Nuh di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Nuh mengaku optimistis segala proses dan jalannya pelaksanaan UN selama tiga hari akan berlangsung lancar tanpa disertai polemik seperti pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA pada waktu lalu.

"Untuk yang lalu bisa dijadikan bahan evaluasi bagi kami. Ya, pokoknya, seluruh pengawasan UN akan tetap dan terus dipantau. Dan semoga semuanya aman," ucapnya kepada Kompas.com.

Adapun pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP, MTs, dan SMPLB akan dilaksanakan serentak secara nasional pada 5 sampai 8 Mei 2014 mendatang. Mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.