Selamat... Inilah Para Peraih Beasiswa StuNed 2014 ke Belanda!

Kompas.com - 11/05/2014, 13:29 WIB
Mahasiswa Indonesia di Belanda sedang berdiskusi bersama Program StuNed merupakan bagian kebijakan kerja sama pembangunan pemerintah Belanda Dok Nuffic Neso IndonesiaMahasiswa Indonesia di Belanda sedang berdiskusi bersama Program StuNed merupakan bagian kebijakan kerja sama pembangunan pemerintah Belanda
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com -- Hasil seleksi beasiswa Studeren in Nederland (StuNed) untuk program master dan short course 2014 sudah diumumkan. Sebanyak 115 mahasiswa Indonesia terpilih menerima beasiwa StuNed untuk melanjutkan studi program master dan 19 untuk program short course selama 2-3 bulan di Belanda.

Para penerima beasiswa tersebut mengambil program-program studi yang beragam, meliputi water management, pertanian, hukum, ekonomi, urban development, rekayasa engineering, dan geo-informasi. Mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi dan institusi, serta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Seleksi tahun ini mengedepankan faktor excellence dari para pelamar, baik dari sisi akademik dan non-akademik, selain juga faktor lain, yaitu pilihan program studi yang berkaitan dengan area prioritas kerja sama bilateral antara RI dan Belanda," ujar Indy Hardono, Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Indy mengatakan, para penerima beasiswa tersebut diharapkan dapat menjadi pelaku perubahan di organisasi atau institusi masing-masing dan dapat berkontribusi terhadap kerja sama bilateral antara RI dan Belanda pada masa mendatang, mengingat posisi strategis Indonesia sebagai mitra dari Belanda.

"Dengan semakin banyaknya mahasiswa Indonesia belajar di Belanda diharapkan dapat lebih mendorong kerja sama dan kemitraan antara kedua negara di berbagai area," katanya.

Para pelajar tersebut akan berangkat ke Belanda sekitar bulan September 2014. Keberangkatan mereka akan dilepas secara resmi oleh Duta Besar Belanda untuk Indonesia di Erasmus Huis pada Juli 2014 mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.