CommFest UMN 2014, Hajatan Besar Anak Komunikasi!

Kompas.com - 23/05/2014, 17:36 WIB
CommFest 2014 diselenggarakan di Kampus UMN, Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada 19-23 Mei 2014. Kegiatan ini diikuti 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa. Dok UMNCommFest 2014 diselenggarakan di Kampus UMN, Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada 19-23 Mei 2014. Kegiatan ini diikuti 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (I'M KOM) Universitas Multimedia Nusantara ( UMN) kembali menggelar Communication Festival UMN 2014. Ini merupakan penyelenggaraan ketiga dilaksanakan I'M KOM.

Communication Festival UMN atau CommFest tahun ini akan menjadi ajang festival bagi mahasiswa ilmu komunikasi dari berbagai perguruan tinggi di Jawa, Sekolah Menengah Atas (SMA), serta masyarakat umum. Acara ini meliputi perlombaan, seminar, workshop, talkshow, bazaar, serta pentas seni.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Bertha Sri Eko menuturkan, bertema tema Anggakara atau artinya Muda, Berani, Berkarya, kegiatan tersebut ditujukkan bagi generasi muda untuk berani unjuk gigi dan memperdalam kemampuan di bidang ilmu komunikasi, khususnya dalam upaya menjadi praktisi komunikasi berkompeten di bidang Public Relations dan Jurnalistik. Tema Anggakara dipilih bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2014.

"Kami berharap para peserta bisa semakin mengenal dan lebih akrab satu sama lain dari universitas berbeda. Semoga kegiatan ini juga bisa membuat bidang keilmuan komunikasi semakin diminati ke depannya," kata Bertha kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

CommFest 2014 diselenggarakan di Kampus UMN, Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada 19-23 Mei 2014. Kegiatan ini diikuti 20 perguruan tinggi negeri dan swasta, antara lain Universitas Prasetya Mulya, Universitas Pelita Harapan, Universitas Diponegoro, Universitas Gajahmada, Universiats Bina Nusantara, dan lainnya.

Adapun lomba pada CommFest 2014 meliputi Anchor Vista (lomba news anchor), MPR Strategic Blast (membuat strategi marketing PR), Back to Feature (lomba menulis feature), Speasy (lomba public speaking), Photalk (lomba fotografi).

"Konsep lomba tahun ini berbeda, terutama pada photalk, peserta kali ini bukan hanya sekedar mengirimkan karya seperti sebelumnya, tapi kita akan adakan secara rally marathon," kata Ketua Anggakara, David Mario.

Untuk seminar dan workshop, panitia menghadirkan Indy Barends (presenter dan fasilitator TalkInc.), Timothy Marbun (News Anchor KompasTV), serta Anies Baswedan (founder Gerakan Indonesia Mengajar) sebagai narasumber. Timothy akan berbagi pengalamannya pada sesi "News Anchor Competency Building & Workshop" (20 Mei 2014, Studio TV, Lantai 6 Gedung B UMN), Indy menjadi pembicara diskusi bertopik “Personal Branding dalam Dunia Kerja” (21 Mei 2014 pada di Function Hall UMN), sementara Anies menjadi narasumber untuk tema “Pendidikan Politik terhadap Sikap Nasionalisme Pemuda” (22 Mei 2014, Function Hall UMN).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X