Hasil SNMPTN Diumumkan Besok Pukul 12.00

Kompas.com - 26/05/2014, 19:56 WIB
Siswa yang bisa mendaftar adalah siswa yang rekam jejak prestasinya tercatat di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Untuk itu, sekolah yang belum mengisi PDSS dihimbau untuk segera melakukan pengisian www.shutterstock.comSiswa yang bisa mendaftar adalah siswa yang rekam jejak prestasinya tercatat di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Untuk itu, sekolah yang belum mengisi PDSS dihimbau untuk segera melakukan pengisian
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan pada Selasa (27/5/2014) pukul 12.00. Hasil itu akan diumumkan melalui situs resmi SNMPTN dan perguruan tinggi penyelenggara.

"Total siswa SMA 861.367, sedangkan yang mendaftar 579.028 siswa, sekitar 67,2 persen," ujar Ketua Panitia SNMPTN Ganjar Kurnia, Senin (26/5/2014).

Sedangkan siswa MA, lanjutnya, tercatat sebanyak 151.564 siswa dengan pendaftar 84.916, dan siswa SMK 338.131 dengan pendaftar 113.592 siswa.

Sementara Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Djoko Santoso mengatakan, penerimaan siswa SNMPTN, salah satu faktor nilainya, didapat dari Ujian Nasional (UN).

"Salah satu faktornya mengalokasi nilai dari ujian nasional. Ada bagian tertentu yang memang hasil dari UN," ujarnya.

SNMPTN merupakan seleksi masuk berdasarkan tiga indikasi nilai siswa pada saat mereka berada di sekolah menengah atas, di antaranya, indeks sekolah yaitu akreditasi sekolah, evaluasi rapor dan prestasi lainnya, serta kelulusan UN dan nilai murni UN.

Berikut adalah situs resmi pengumuman SNMPTN:

http://www.snmptn.ac.id
http://www.snmptn.ui.ac.id
http://www.snmptn.itb.ac.id
http://www.snmptn.undip.ac.id
http://www.snmptn.its.ac.id

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X