279 Mahasiswa UMN Diwisuda, Satu Mahasiswa Ber-IPK 4.0

Kompas.com - 07/06/2014, 15:33 WIB
Ratusan wisudawan dari Universitas Multimedia Nusantata (UMN) tampak memenuhi halaman tengah kampus seusai acara wisuda yanh digelar di aula UMN, Tangerang, Sabtu (7/6/2014). KOMPAS.com/Yohanes Debritho NeonnubRatusan wisudawan dari Universitas Multimedia Nusantata (UMN) tampak memenuhi halaman tengah kampus seusai acara wisuda yanh digelar di aula UMN, Tangerang, Sabtu (7/6/2014).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

TANGERANG, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar wisuda kelima tahun 2014. Total mahasiswa  yang diwisuda mencapai 279 orang. Wisuda kali ini mengusung tema "Membangun Kompetensi di Era ASEAN Economic Community 2015".

"Setelah kalian lulus dan diwisuda, kalian akan bersaing dalam dunia kerja. Aplikasikan ilmu selama kuliah dalam dunia kerja nyata nantinya," kata Rektor UMN Ninok Leksono dalam sambutan di Gedung UMN, Tangerang, Sabtu (7/6/2014).

Menurut dia, persaingan dunia kerja akan semakin ketat karena adanya pasar bebas ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) pada 2015 mendatang. Pekerja Indonesia harus bisa bersaing dengan negara lain antara lain Malaysia, Singapura dan Thailand.

"Perusahaan Indonesia harus diisi oleh putra-putri bangsa sendiri. Indonesia harus makmur dan berprestasi di negeri sendiri," sambungnya.

Adapun 279 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 34 mahasiswa Teknik Informatika, 18 mahasiswa Sistem Indormasi, 2 mahasiwa Sistem Komputer, 87 mahasiswa Ilmu Komunikasi, 47 mahasiswa Desain Komunikasi Visual, 31 mahasiswa Manajemen, dan 60 mahasiswa Akuntasi. Dari jumlah tersebut, 90 persen wisudawan  sudah diterima bekerja di berbagai perusahaan nasional maupun multinasional di Indonesia.

Lulusan terbaik UMN pada wisuda periode ini atas nama Chrysan Kirana Warsiman. Mahasiswi program studi Akuntasi ini lulus dalam waktu 3,5 tahun dengan IPK (indeks prestasi kumulatif) 4,0.

Dia juga sudah diterima bekerja sebagai akuntan di KPA Ernst & Young. Wisuda ini juga dihadiri Wakil Menteri PU (pekerjaan umum) Hermanto Dardak, Ketua APINDO periode 2008-201e Sofjan Wanandi dan Wakil Bupati Tangerang Hermansyah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X